Cara Membuka Kartu Xl Yang Terblokir Dan Mendapat Arahan Puk-Nya

Hai sahabat, kalau kartu xl Anda diblokir, perasaan Anda bagaimana? Apakah galau, cemas atau pusing? Yang pasti, semuanya akan terasa tidak menyenangkan bukan? Apa lagi kalau kartu yang Anda miliki ialah kartu bagus atau kartu yang telah banyak diketahui orang lain.

 semuanya akan terasa tidak menyenangkan bukan Cara MEMBUKA KARTU XL YANG TERBLOKIR DAN MENDAPATKAN KODE PUK-nya

Nah, ngomong-ngomong problem kartu yang terblokir, kali ini aku akan mengembangkan sedikit wacana cara membuka kartu xl yang terblokir. Mudah-mudahan, apa yang aku bagikan ini dapat bermanfaat untuk Anda.

kini yang menjadi pertanyaan adalah, Apa penyebab kartu xl terblokir? Kaprikornus penyebabnya dapat jadi alasannya ialah Anda menciptakan dan mengaktifkan PIN di kartu perdana xl Anda, lalu Anda salah memasukkan PIN hingga tiga kali. Nah, alasannya ialah itu, otomatis pribadi kartu Anda akan terblokir.
Kartu yang terblokir berbeda ya dengan kartu yang mati atau hangus jawaban lewat masa tenggang. Jika Anda ingin mengetahui perbedaannya, silahkan baca Perbedaan kartu xl yang terblokir dan mati/hangus.
Untuk mengatasinya pun juga berbeda. Jika kartu Anda hangus gara-gara melewati masa tenggang, silahkan baca cara mengaktifkan kembali kartu xl yang telah mati. Namun kalau nomor Anda terblokir gara-gara salah memasukkan isyarat PIN, silahkan baca lebih lanjut artikel ini hingga selesai.

Oke, kini bagaimana cara membuka kartu xl yang terblokir? Gampang. Caranya ya Anda tinggal memasukkan isyarat PUK (PIN UNLOCK KEY) kalau handphone Anda memintanya. Nah, yang jadi hambatan ialah bagaimana cara mendapat PUKnya? Sebab banyak yang belum mengetahuinya.

Sebenarnya ketika pertama melaksanakan pembelian karu perdana xl, isyarat PUK tersebut telah dituliskan di pecahan plastik (kotak kawasan melekatnya simcard) kartu xl tersebut. Hanya saja, banyak pengguna yang tidak mengetahuinya dan jadinya membuang plastik tersebut.

Oleh alasannya ialah itulah, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu bagaimana cara mendapat isyarat PUK kartu xl Anda. Tak panjang lebar lagi, silahkan baca di bawah ini caranya.

  1. Untuk kartu Prabayar, silahkan Ketik di handphone anda *123*818*Nomor anda diawali 62*ICCID 19 nomor dibelakang kartu anda# Lalu panggil. Contoh: *123*818*6287840086552*8962983987121341235#
  2. Untuk Pascabayar, ketik di hp yang memakai kartu xl lain, *123#=>MYINFO=>OK=>INFO KARTU XL=>CEK PROFILE=>PUK=>kalau diminta memasukkan MSISDN, masukkan nomor kartu xl yang terblokir.  Jika diminta masukkan ICCID,masukkan 19 digit nomor dibelakang kartu xl Anda yang terblokir.
  3. Akses Mobile application MyXL > Info dan Bantuan > PUK > 
  4. Hubungi 818 > pilih sajian PUK > ikuti petunjuk selanjutnya
  5. Hubungi atau telpon pribadi ke layanan pelanggan Xl di 817 (berbayar). Nah, sesudah Anda terhubung dengan customer service, silahkan minta nomor PUK kartu Anda yang diblokir. Jika Anda ditanya nomor MSISD, berikan nomor kartu Anda yang terblokir. Jika ditanya nomor ICCID, berikan 19 digit nomor dibelakang sim card Anda yang telah mati itu. O iya, tapi yang perlu diingat bahwa nomor call center itu berbayar.
Untuk mengetahui nomor 19 digit di belakang kartunya, silahkan lihat menyerupai gambar di bawah ini.


Nah, sesudah Anda mendapat isyarat PUK dari kartu perdana Anda, silahkan gunakan isyarat PUK tersebut untuk membuka kartu xl Anda yang masih terblokir. Saya harap mudah-mudahan Anda dapat memakai kartu Anda lagi.

Demikian goresan pena singkat yang jauh dari kesempurnaan ini, supaya dapat membantu menuntaskan problem Anda. Jika ada yang ingin menambahkan, silahkan ditambahkan di bawah ya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel