Cara Memasukkan Link Di Dalam Postingan Blog Ke Artikel Lain

Halow sobat abang-palu, bagaimana kabarnya di hari ahad ini? Bagi yang sedang gundah tidak diajak liburan teman atau pacar, mending nongkrong di cara memasukkan link di dalam postingan blog ke artikel lainnya.

Maksud memasukkan link disini yaitu supaya dikala pengunjung klik link tersebut, maka pengunjung pribadi dialihkan ke artikel Anda lainnya, baik artikel Anda dari blog yang sedang digunakan, atau blog lainnya, bahkan dapat juga untuk mengarahkan link ke artikel blog orang lain. Dan bagusnya, anda dapat mengatur biar link yang diklik di goresan pena Anda tersebut terbuka otomatis di tab gres browser Anda, tanpa menutup artikel Anda yang sedang dibaca. 

Untuk memasukkan link di dalam artikel, ada beberapa cara. Pertama Anda memasukkan link ke dalam anchor teks atau kata kunci sesuai yang Anda inginkan. Yang kedua, mencopy paste pribadi link artikel yang Anda inginkan, lalu menghidupkan link tersebut. Untuk coontoh link di dalam artikel dapat dilihat pada gambar ini. 
 Bagi yang sedang gundah tidak diajak liburan teman atau pacar Cara Memasukkan Link Di Dalam Postingan Blog Ke Artikel Lain
Pada gambar di tersebut, aku memasukkan anchor teks atau kata kunci MEMBERSIHKAN VIRUS DI KOMPUTER. Nah, kalau link tersebut diklik, maka akan terbuka halaman gres artikel aku perihal cara membersihkan virus di komputer. Itu hanya teladan ya. Ada juga orang yang menciptakan link dengan kata silahkan klik DI SINI, lalu kata DI SINI tersebut diisi dengan link yang mengarah ke artikel lainnya.

Nah, hingga di sini, yang penting Anda telah mengetahui kan maksud goresan pena aku kali ini? menciptakan link di goresan pena yang menuju artikel lainnya maksud aku yaitu menyerupai itu. Oke, jadi kini bagaimana caranya? Yuk ikuti langkah demi langkahnya.

CARA MEMBUAT LINK DI POSTINGAN YANG MENGARAH KE

CARA MEMBUAT LINK DI ARTIKEL PENGGUNA BLOGGER

1. Masuk ke blog Anda, lalu buat sebuah tulisan. Nah, pada artikel tersebut, silahkan blok salah satu kata kunci yang Anda inginkan. Kemudian klik tombol Link menyerupai gambar berikut.

 Bagi yang sedang gundah tidak diajak liburan teman atau pacar Cara Memasukkan Link Di Dalam Postingan Blog Ke Artikel Lain
Pada gambar tersebut aku ingin memasukkan link pada goresan pena perihal pengertian flash disk ke dalam kata FLASH DISK. Setelah kata flash disk di blok, klik saja tombol LINK menyerupai pada gambar ya sobat.

2. Selanjutnya akan muncul tampilan menyerupai ini. Copy link goresan pena Anda yang lain, (yang akan disisipkan di goresan pena baru) Kemudian masukkan pada kolom web address yang aku beri nomor 1. Dan untuk nomor 2, centang pada pilihan OPEN THIS LINK IN A NEW WINDOW biar link dari kata flash disk tersebut kalau diklik pribadi terbuka di tab gres browser Anda. Selanjutnya, klik tombol OK ya,,


3. Jika link telah berhasil terselip di sebuah kata yang Anda inginkan, maka kata tersebut akan terlihat biru, dan kalau diklik akan muncul link yang ada di dalamnya menyerupai gambar di bawah ini.


4. Jika artikel Anda gres dibuat, silahkan dipublikasikan. Atau kalau artikel tersebut telah dipublikasikan sebelumnya, silahkan klik perbarui. Setelah itu periksa artikel Anda yang telah terpublikasi tersebut dengan membukanya secara langsung. O iya, tandanya kalau pembuatan link di dalam kata ini berhasil, biasanya kata yang terisi link akan berwarna biru, atau warna lain sesuai pengaturan warna link di blog Anda. Silahkan klik pada kata yang Anda isi dengan link ke artikel lainnya tersebut. Jika muncul halaman gres artikel lainnya di tab baru, berarti Anda telah berhasil. 

CARA MEMBUAT INTERNAL LINK DI WORDPRES

1. Masuk dulu di blog wordpress Anda ya, lalu buat goresan pena gres atau edit goresan pena lama. Setelah itu blok kata yang Anda inginkan, dan klik tombol SISIPKAN/SUNTING TAUTAN menyerupai gambar berikut.

 Bagi yang sedang gundah tidak diajak liburan teman atau pacar Cara Memasukkan Link Di Dalam Postingan Blog Ke Artikel Lain

2. Setelah muncul tampilan menyerupai gambar di bawah, copy dan masukkan link/url artikel Anda yang ingin disisipkan, kedalam kolom URL. Centang pada BUKA TAUTAN DI JENDELA/TAB BARU biar dikala link artikel diklik pengunjung otomatis artikelnya terbuka di tab baru. Dan terakhir, klik tombol TAMBAHKAN TAUTAN menyerupai pada nomor 3.


Nah, hingga disini Anda telah berhasil menciptakan link di dalam postingan di blog blogspot atau wordpress. Sekarang, bagaimana menghidupkan link yang dicopy ke postingan secara langsung? Mungkin Anda juga perlu mengetahuinya. Siapa tahu Anda menciptakan goresan pena yang berasal dari artikel orang lain, lalu Anda ingin memperlihatkan link sumbernya dan menciptakan link tersebut dapat diklik biar mengarah ke artikel aslinya.

CARA MENGHIDUPKAN LINK ARTIKEL LAIN DI POSTINGAN BARU

Langsung saja bagi pengguna wordpress atau blogger, buat tulisannya. Kemudian copy link dari artikel yang Anda inginkan, dan pastelah di goresan pena gres Anda. Blok link tersebut menyerupai pada tutorial di atas. Kemudian klik tombol LINK (di blogspot), atau klik tombol SISIPKAN/SUNTING TAUTAN (di blogger) menyerupai yang telah kita praktekkan sebelumnya di atas. Dengan demikian, link artikel yang dicopy tadi akan otomatis hidup dan dapat diklik yang lalu menuju/mengarah ke artikel orisinil dari link itu sendiri.

Oke sahabat, aku rasa artikel ini sudah cukup panjang. Jari ini juga sudah mulai lelah mengetik. Otak ini juga sudah mulai pusing berfikir untuk merangkai katanya. Jadi, hingga di sini ya sobat, Semoga apa yang aku bagi ini dapat bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel