Penipuan Mengatas Namakan M-Kios Modus Baru

Penipuan Mengatas Namakan M-kios Modus Baru-Dua hari yang lalu, aku mendapat sms di dua nomor telkomsel pribadi saya. Isi sms tersebut pada dasarnya yaitu untuk memberitahukan bahwa aku mendapat hadiah kedua dari M-kios katanya. Walah, lagi-lagi kok hadiah. Hampir setiap bulan kok di sms kayak gini. Bisa kaya nih pelanggan M-kios he he. O iya, isi pesannya persis menyerupai ini.
"Maaf kami sudah menghubungi Anda tapi tidak tersambung nomor Anda meraih hadiah ke-2 dari PT.M-KIOSPIN:M248K81cek pin Anda di www.daftarpemenang.co.vu"
Pesan tersebut tidak ada yang aku tambah atau kurangi. Pokoknya ya menyerupai itulah pesannya. Karena sebal dengan pemberitahuan bualan menyerupai itu, aku tidak hiraukan pesan tersebut.

Barulah pada hari ini, aku mulai buka kembali sms tersebut. Karena kebetulan lagi internetan di kantor, aku coba buka web yang diberikannya untuk melihat apakah benar pin yang diberikan ke aku telah ada di web yang mereka berikan.

Jreng-jreeeng.. Akhirnya aku pun mengakses web itu. Daan.. tampilannya sangat-sangat menggoda. Bagaimana tidak, banyak dipajang hadiah-hadiah dari motor, uang ratusan juta hingga mobil. Sempat mata ini berbinar-birar melihat gambar mobilnya yang warna biru, ford fiesta. Tapi ya alasannya yaitu ini modus aku sih gak tertarik lo ya.. -_-

Oke deh, jadi sehabis itu aku perhatikan pin yang diberikan ke aku melalui sms (M248K81). Setelah aku cek, wow, mak nyos.. ternyata aku mendapat hadiah cek tunai senilai 100 juta rupiah. Wah, siapa coba yang tidak tertarik mendapat uang sebesar itu? Pasti Anda juga mau bukan? Ni aku kasih screen shotnya... bukan uangnya lo ya.. :v

 aku mendapat sms di dua nomor telkomsel pribadi aku Penipuan Mengatas Namakan M-kios Modus Baru

Ya sudah, alasannya yaitu sedikit (banyak) tergoda, jadinya aku bergereliya mencari informasi syarat dan tata cara mendapat cek aku tersebut. Scrol pun aku geser ke bawah, untuk melihat informasi detailnya. Daaan aku pun mendapat informasi yang aku butuhkan.


Pas aku baca dengan teliti, aku pun harus membaca berulang pada poin 5. Weih, masak bunyinya menyerupai ini: 
"Setiap pemenang yang beruntung diwajibkan melaksanakan pembelian pulsa isi ulang Ekelktrik/M-Kios 100 ribu sebanyak 3 kali dikirim ke 08238599915"
Weleh-weleh, wong pemenang kok disuruh kirim pulsa sih oom? Gak salah tu? Masak sih pulsa 100 ribu? Dikirim 3 kali lagi. Berarti kan jadinya 300 ribu mas bro.. Hebat sekali ya cara ente nyari pulsa he he he..ini yaitu modus yang gres berdasarkan saya.

Malahan, untuk hadiah kendaraan menyerupai kendaraan beroda empat dan motor, mereka menyampaikan bahwa pengurusan STNK dan BPKB harus ditanggung oleh pemengang dengan jumlah sekian juta. Dan pengurusan STNK dan BPKBnya harus selesai sebelum hadiah diterima oleh pemenang. Ya, ini sih modus supaya pemenang mengirim uang ke penipu itu buat urus STNK dan BPKBnya. 

Benar-benar jago itu penipu. Webnya dibentuk cantik, menerupai web dari M-kios. Dan di web tersebut juga dipajang testimonial dari para pemenangnya. Tentunya ini menambah yakin bagi orang-orang awam.

Saya sangat prihatin. Ternyata banyak juga orang-orang yang masih tertipu dengan penipuan semacam ini. Dan pada umumnya, mereka yang tertipu gres mengenal HP, gres mengenal internet, dan gres mengenal yang namanya teknologi. Makara ketika ada sms menyerupai di atas pribadi termakan begitu saja. Malahan ada lo yang cuma dikasih alamat blog gratis saja pribadi tertipu.. -_-

Sobatku, aku sekedar mengingatkan saja. 
  1. Jangan gampang percaya dengan sms penipuan yang mengatas namakan M-Kios, telkomsel atau undian berhadiah lainnya. Kecuali Anda sanggup memastikan nama Anda diumumkan di alamat web resmi dari telkomsel misalnya, ya Anda boleh percaya. tapi ini, web abal-abal saja mau menipu.
  2. Jangan mau mengirimkan sejumlah uang atu pulsa terlebih dahulu jikalau Anda dikatakan mendapat undian. Itu bohong.

Sobat, demikian goresan pena aku tentang Penipuan Mengatas Namakan M-kios Modus Baru, biar Anda berhati-hati dan tidak tertipu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel