Cara Gampang Memunculkan Dan Membuka Paint Di Windows 8

Cara Praktis Memunculkan Paint Di Windows 8-Hai sahabat, salah satu aplikasi di sistem operasi windows yang paling aku sukai ialah paint. Karena paint sangat gampang difungsikan untuk mengedit foto secara sederhana. Dan aplikasi inilah yang sering aku gunakan untuk mengedit hasil screen shot layar komputer yang biasanya aku jadikan tutorial komputer di blog ini.

Namun sayang, beberapa waktu yang kemudian aku sempat resah dengan windows 8. Katanya windows ini ialah lebih gres dibanding windows 7. Tapi kok aplikasi paintnya tidak ada? Sudah dicari hingga ke sudut sistemnya tetap juga tidak ada.

Wah, padahal waktu itu aku ingin sekali menciptakan tutorial ihwal windows 8. Dan ibarat biasanya, artikel tutorial ihwal komputer yang biasanya aku buat itu butuh derma aplikasi paint. Kan gambarnya aku screen shot, kemudian aku paste di paint. bila aplikasi penting ini tidak ada, ya berarti aku bakal kesulitan lagi dong menciptakan tutorial sederhana.

O iya, sekedar suplemen silahkan baca cara prit screen layar komputer

Beberapa waktu kemudian Eh, sehabis melihat teman yang menggunakan windows 8, ternyata ia dapat memunculkannya paint. Dari situlah aku gres tahu ternyata paint juga sudah ada di windows 8. Berarti selama ini aku sudah salah sangka. Namun, dugaan aku ialah hal yang wajar. Sebab paint di windows 8 itu tidak muncul di start hidangan lo sobatku. Makara Anda perlu membukanya lewat kotak search/pencarian, barulah Anda dapat menggunakan aplikasi paint tersebut. Dan untuk mengatasi paint yang masih tersembunyi tersebut Anda perlu memunculkannya secara manual.

Sebenarnya tidak susah kok membuka paint di windows 8. Anda hanya perlu melaksanakan beberapa langkah, maka Anda pun dapat menggunakan paint dengan sepuas hati. Dan berikut langkah-langkahnya.

Cara membuka dan memunculkan paint di windows 8


1. Arahkan pointer Anda ke paling pojok kanan atas atau bawah layar komputer Atau laptop Anda. 

2. Setelah muncul menu-menu, klik pada hidangan search ibarat gambar berikut.


2. Pada kotak search, silahkan ketik Paint dan tekan enter bila paintnya belum nongol. Nah, sehabis itu paint niscaya terlihat. Kalau Anda hanya ingin menggunakannya, pribadi saja buka dengan meng-kliknya. Tapi bila ingin memunculkannya juga di start menu, ya klik kanan pada paint yang terlihat tersebut, kemudian pilih pin to start

Cara Praktis Memunculkan Paint Di Windows  Cara Praktis Memunculkan Dan Membuka Paint Di Windows 8

3. Sekarang paint yang sudah muncul akan terlihat di start hidangan dikala Anda menekan tombol windows di keyboard Anda.


Nah sobatku, kini silahkan gunakan aplikasi paint sepuas hati Anda. Terserah ya mau digunakan untuk apa yang penting apa yang aku bagikan kali ini berhasil Anda praktekkan. Demikian goresan pena aku ihwal cara memunculkan paint di windows 8, supaya dapat juga diambil manfaatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel