Ngeblog Dan Begadang Terus Ternyata Bikin Sakit Kepala

Beberapa bulan ini, aktivitas blogging saya tidak menyerupai biasanya. Kalau sebelumnya sekedar menciptakan artikel seminggu tiga kali bahkan hanya sekali, tapi ini semakin saya perbanyak hingga setiap hari sanggup memproduksi anak artikel baru. Yang jelas, proses produksi artikel di bulan-bulan ini sungguh menyita sebagian besar waktu saya. 

Bayangkan saja ya, inilah waktu-waktu menulis saya. sehabis subuh hingga menjelang jam 8 pagi, pas hingga di daerah kerja hingga saya ke lapangan, jam istirahat kerja, jam pulang kerja, malam lagi begadang hingga larut. Malahan akhir-akhir ini sering bangkit di tengah malam eksklusif ngetik lagi. Kalau dihitung-hitung untuk melotot di depan komputer atau laptop, saya butuh waktu sekitar 10 jam.

Kadang saya tidak peduli. Sampai belum makan pun masih saja tetap menulis. Mungkin saking semangatnya kali ya. Bahkan meskipun mata ini sudah sangat sulit terbuka, tapi tetap saja saya memaksakannya untuk mengkoreksi kata demi kata yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan.

Kadang saya harus memaksakan diri untuk berfikir dan menulis ditengah kondisi fisik yang sangat lelah dan mengantuk. Padahal biasanya kalau sudah menyerupai itu maka saya pun cepat tidur. Tapi bulan-bulan ini tampaknya hampir tidak ada waktu lagi untuk istirahat yang sempurna. Yah, sanggup dibilang sedikit menyiksa dirilah.

Mengapa saya melaksanakan aktivitas blogging menyerupai itu dan Bahkan sampai-sampai tidak mempedulikan kesehatan lagi?  Alasannya adalah, alasannya ialah saya ingin cepat sukses mendapat uang dari blog. 

Mimpi mendapat penghasilan bulanan dari blog sederhana ini ialah yang ingin saya wujudkan. Saya ingin mempunyai penghasilan pelengkap demi memenuhi kebutuhan keluarga saya, semoga kebutuhan anak istri yang semakin meningkat sanggup tercukupi dengan penghasilan saya. Oleh alasannya ialah itulah saya harus bekerja keras meskipun harus sering begadang tiap malam.

Namun apa yang saya dapatkan? Akibat dari aktifitas tersebut ternyata malah mengganggu kesehatan saya. Padahal saya ialah orang yang jarang sekali terkena pusing atau sakit kepala. Namun akhir-akhir ini malah sering sekali pusing. Dan rasa sakit kepala itu timbul ketika saya berhadapan dengan layar komputer atau laptop.

Wajar kalau digunakan berfikir kemudian sakit kepala. Tapi ini, kadang hanya untuk membaca pun kepala juga terasa sakit.

Awalnya sih saya tidak menyadari akhir apa saya jadi begini. Setelah saya pikir-pikir, saya bertanya sendiri dalam hati apakah gara-gara sering begadang ini ya yang menciptakan saya sering sakit kepala.

Setelah saya lakukan riset dengan mengurangi menulis depan komputer, serta mengurangi begadang tengah malam, ternyata sakit kepala saya benar-benar sembuh. Nah, ini mengambarkan bahwa sakit kepala yang saya alami selama beberapa ahad ini memang benar, akhir keseringan di depan komputer atau laptop.

Entah apa penyebabnya berdasarkan medis. Mungkin darah tinggikah, darah rendahkah, atau dampak radiasi komputer sehingga menciptakan kepala saya sering pusing. Yang jelas, kalau saya terlalu sering dan usang di depan monitor maka pusing pun timbul lagi.

Sobatku, kesimpulan dari goresan pena ini adalah, jikalau Anda sering berpikir, menulis dan melotot di depan komputer atau laptop, maka resikonya sanggup sering sakit kepala. Oleh alasannya ialah itu, silahkan dikurangi aktivitas Anda di depan layar laptop atau pc jikalau itu tidak terlalu penting.

Ngomong-ngomong apa ada yang mencicipi hal yang sama menyerupai apa yang saya rasakan? Kalau iya silahkan bagi dongeng di sini. Demikian goresan pena saya perihal ngeblog dan begadang terus ternyata bikin sakit kepala, semoga sanggup diambil keuntungannya ya...


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel