Kalau Casing Cpu Tidak Ditutup Apa Yang Akan Terjadi?

Ada pertanyaan yang sangat bagus. Kalau komputer pc casingnya tidak ditutup apa yang akan terjadi? Kira-kira berdasarkan Anda bagaimana, apa yang terjadi? 


Kalau berdasarkan aku sih banyak kemungkinan akhir CPU tidak ditutup casingnya. Karena jawabannya sanggup panjang lebar, makanya aku buatkan goresan pena ini biar Anda sanggup membacanya dengan terang dan gamblang.

Sebenarnya kalau kita mengingat fungsi casing pada komputer PC, maka kita akan mendapati bahwa casing mempunyai tugas yang sangat penting bagi komputer itu sendiri. Baik kiprahnya dalam menjaga keamanan komputer, atau menjaga dari aneka macam hal yang sanggup mengganggu kesehatan komputernya.

Oleh alasannya itulah, komputer PC disarankan untuk memakai casing, dan tentunya ditutup rapat sesuai bentuk casing itu sendiri. Dan jikalau tidak, sanggup dipastikan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menyerupai gangguan dari luar cpu yang sanggup merusaknya.

Jadi, inilah akhir kalau casing komputer PC tidak ditutup

1. Dimasuki binatang

Faktanya, kalau casing komputer tetap terbuka, maka hewan yang ada di luar komputer sanggup memasukinya. Akibatnya pun akan cukup berbahaya. Misalnya tikus yang masuk, maka tikuspun sanggup menggigit kabel-kabel penting di dalam CPU hingga putus. Nah, kalau sudah begini kan komputer tidak sanggup pribadi dioperasikan lagi tanpa ganti kabel baru. Itu gres tikus ya sobat. Masih banyak hewan lainnya yang juga sanggup mengancam kesehatan komputer.

2. Kemasukan benda-benda berbahaya yang sanggup merusak

Contoh benda berbahaya yang sanggup masuk ke CPU ketika casingnya terbuka seperti: pisau, besi, kayu, dll. Tentunya benda tersebut apabila masih di dalam cpu akan sanggup menjadikan rusaknya cpu itu sendiri. Misalnya pisau. Kalau CPU dihidupkan, lalu mata pisaunya menyentuh mainboard kan sanggup terjadi korsleting nantinya. : Bahaya menyentuh mainboard ketika dihidupkan

Benda lainnya yang tak kalah bahayanya yakni benda cair contohnya susu, kopi dll. Namanya juga kalau casing terbuka, biasanya bawah umur suka menumpahkan susu sembarangan. Nah, dikhawatirkan susu sanggup membasai komponen-komponen di dalam CPU sehingga menjadi rusak.

3. Dirusak anak-anak

Ini lo yang tak kalah bahayanya. Anak-anak yang belum tahu apa-apa sanggup saja menjadi ancaman yang lebih serius untuk komputer Anda dibanding tikus. Karena sekali mereka melihat komputer Anda terbuka casingnya, ada kemungkinan mereka tertarik dengan kabel di dalam komputer yang warna warni, lalu mereka mencabutinya.

Itu sih belum seberapa. Lha kalau mainboardnya ditusuk-tusuk pakai benda keras, ya sanggup saja rusak. Kalau seandainya casingnya ditutup kan kecil kemungkinannya akan terjadi hal menyerupai itu.

4. Debu masuk ke CPU lebih banyak

Pasti Anda pernah mengintip isi dalam dari CPU Anda. Yang kita dapati yakni debu yang sanggup jadi cukup tebal. Nah, debu ini juga ancaman lo sobatku. Kalau tidak sering dibersihkan, sanggup menjadikan kerusakan fatal pada komputer kita. Misalnya debu yang menyumbat kipas prosesor, maka proses pendinginan prosesor menjadi tidak normal dan menjadikan komputer sering mati sendiri. Baca deh perlunya membersihkan debu di komputer

Sekarang debu akan bertambah cepat penumpukannya kalau casing komputer Anda terbuka. Itu alasannya tidak ada penghalang lagi bagi debu untuk masuk ke dalam komputer Anda. Kalau sudah demikian, maka Anda sendiri yang repot harus sering-sering membersihkannya.

Sahabat, pada dasarnya yakni kita sangat perlu menutup casing komputer kita biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Itu semua biar komputer kita tetap baka dan tahan usang ya sobatku.

Hanya ini saja yang sanggup aku bagi kali ini. Kiranya kurang bermanfaat, mohon aku dimaafkan ya.. Saya masih dalam tahap belajar. Makara banyak kekeliruan yang masih harus aku benahi. Mudah-mudahan Anda sanggup memakluminya. Kemudian kalau ada keuntungannya boleh dishare. Tapi jangan dicopy ya.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel