Kekurangan Dan Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Wireless Router Tp-Link Tl-Wr740n

Kekurangan Wireless Router TP-Link tl-wr740n-Karena hampir setiap hari saya selalu bekerjasama dengan tp link, (sejak saya kerja di profider internet), maka saya jadi tahu banyak dengan wifi tersebut termasuk kekurangannya. Tapi, mohon maaf ya.. artikel ini bukan berarti untuk mejelekkan merek tp-link lo sobatku.. cuma ingin sekedar menyebarkan pengalaman saja. 


Karena hampir setiap hari saya selalu bekerjasama dengan tp link Kekurangan Dan kerusakan yang sering terjadi pada Wireless Router TP-Link tl-wr740n

Jadi, saya jelaskan sedikit bahwa kebanyakan alat wireless yang digunakan (di profider daerah saya bekerja) jika tidak merek D-link ya TP-link. Harus diakui, kedua merek tersebut cukup populer, banyak digunakan dan tentunya telah terbukti anggun sehingga perusahaan daerah saya bekerja pun lebih banyak memakai kedua merek tersebut.

Nah, dari situ, tentu saya mengetahui adanya permasalahan-permasalahan yang sering terjadi dari kedua wireless tersebut. Namun, saya hanya ingin menyebarkan wacana kekurangan tp-lin tl-wr740N saja ya sobat. Bukan yang D-link.

Permasalahan yang sering terjadi pada wireless tp link tl-wr740N adalah, sering terjadi kerusakan pada firmwarenya. Firmware itu perangkat lunak alias software. Hanya saja, ia ditanam secara tetap di perangkat elektronik termasuk wireless yang sedang kita bahas kali ini.

Nah, pada wireless tp link, firmware inilah yang sering bermasalah. Kaprikornus saya harus tegaskan ya sobatku, yang bermasalah ialah firmwarenya, bukan hardware atau perangkat kerasnya.

Ciri-ciri kerusakan firmware pada wireless tp link tl-wr740N seperti: sering putus-putus koneksinya jika digunakan internetan, kadang konek kadang tidak, dan sering asik-asik internetan eksklusif internet tidak konek.

Itu terjadi sehabis wifi tp-link tl-wr740N tersebut sudah beberapa usang dipakai. Yang jelas, kebanyakan (atau semua) wifi tp-link jenis tersebut semuanya akan mengalami hal ibarat itu.

Solusi untuk mengatasinya ya hanya dengan cara meng-upgrade firmwarenya dengan yang terbaru, dengan firmware dari openwrt.org. Hanya saja, untuk cara upgrade firmware wifi tp-link tl-wr740N tersebut belum dapat saya bagikan untuk Anda dikala ini. Inysa Allah saya akan menuliskannya jika sudah ada kesempatan.

Cuma itu saja kok sobatku kekurangan wifi tp-link ini. Selebihnya tampaknya belum ada.

CATATAN: Saya pertegas lagi ya, wifi tp-link tl-wr740N tersebut memang sering mengalami kerusakan ibarat yang telah saya jelaskan di atas. Namun, itu hanya pada firmwarenya. Kaprikornus jika duduk kasus hardware atau perangkat kerasnya, wifi ini tergolong tangguh. Buktinya saja hingga artikel ini saya tulis, profider internet daerah saya bekerja masih memakai wifi merek tp link, bahkan dengan tipe yang sama, yaitu tlwr740n. 

Kalau duduk kasus firmware jangan terlalu dikhawatirkan. Insya Allah sehabis diupgrade, maka duduk kasus sebelumnya yang kadang konek kadang tidak itu akan hilang. Saya telah pertanda sendiri terhadap banyak wifi jenis ini.

Mungkin hanya ini saja yang dapat saya bagikan kali ini.. Tunggu update artikel terbaru saya yang lainnya ya sobatku.. Monggo dishare jika bermanfaat.. Tapi ingat, dont copy paste.. :v

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel