Penyebab Hilangnya Iklan Adsense Dari Blog (Kemungkinan Besar)

Hai sobat, Apakah Anda juga mengalami nasib yang sama menyerupai saya? Yaitu ingin mencari tahu penyebab hilangnya iklan adsense dari blog secara tiba-tiba? Kalau iya, berarti kita senasib dan seperjuangan juragan..Sekarang, yuk kita cari tahu penyebabnya.

 Apakah Anda juga mengalami nasib yang sama menyerupai aku Penyebab Hilangnya Iklan Adsense Dari Blog (Kemungkinan Besar)
Perlu diketahui, semenjak tanggal 3 september 2015 kemarin, banyak juga blogger yang mengalami hal yang sama. Untuk itu, kini kita kupas tuntas apa penyebab permasalahan ini.
Setelah sebelumnya aku menulis wacana hilangnya iklan adsense di blog ini, maka Alhamdulillah kini aku sudah mendapat titik terperinci penyebabnya. 

Sebenarnya awalnya sih aku menerka kalau dilema ini terjadi akhir aku sedikit melanggar peraturan adsense wacana konten. Tapi, sehabis aku cari di google konten dengan judul yang sama, kemudian aku buka satu per-satu blog yang menyajikan konten tersebut, ternyata ada blog yang menampilkan iklan adsense.

Dan setahu aku artikel yang aku buka tersebut dipublikasikan semenjak tahun 2014. Itu artinya, konten menyerupai itu tidak melanggar ketentuan adsense. Karena kalau melanggar kan blog itu sudah usang dibanned. Itu pikir saya.

Kemudian aku iseng-iseng lansung membuka blog ini secara langsung. Ternyata, aku kaget. Lha kok domain blogspot.com berkembang menjadi blogspot.co.id. Waduh, aku juga sempat berfikir macam-macam termasuk mungkin blog tercinta ini dibajak oleh orang lain, setelahnya aku dikerjain habis-habisan.

Tapi kemudian aku eksklusif punya ide. Kebetulan pernah kenal teman sesama blogger yang juga punya blog gratis (blogspot). Nah, eksklusif deh aku buka blognya.. ternyata blog tersebut juga domainnya berkembang menjadi blogspot.co.id. Dan ternyata nih, iklan adsensenya juga hilang.

Alhamdulillah, aku jadi ingat. Ternyata blog yang sebelumnya aku buka sebab ingin melihat konten yang aku anggap berbahaya tadi itu berdomain TLD (dot com). Nah, di situ sanggup disimpulkan bahwa, kemungkinan besar penyebab hilangnya iklan adsense di blog yaitu bergantinya domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id.

Soalnya semua blogspot aku juga gak ada iklan adsensenya yang muncul. Makara kemungkinan besar itu ya juragan penyebabnya.. Pendapat aku ini diperkuat lagi oleh goresan pena teman blogger yang menginformasikan juga wacana perubahan blogspot tadi. Katanya sih perubahan ini akan sedikit berdampak pada hilangnya iklan adsense pada blogspot kita.

Tapi aku yakin, kalau untuk mengatasi dilema ini google niscaya sudah mempersiapkannya dengan matang. Makara aku rasa tinggal menunggu waktu saja. Mudah-mudahan tidak terlalu usang ya sobat iklannya sembunyi.

Sampai artikel ini aku tulis, tanggal 4 september 2015, pukul 6:18 WITA, iklan di blog ini pun belum muncul. Ya sudah, kalau begitu mari kita berdo'a, biar pasukan blogspot kita segera diberi amunisi kembali oleh google untuk mengumpulkan dolar... Jangan nangis ya juragan xixixi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel