Cara Memutar Video Di Laptop

Hai sobatku, hingga ketika ini ternyata banyak juga yang belum mengetahui cara memutar video di laptop. Wah, itu tidak masalah. Setelah dipikir-pikir memang masuk akal sih.. kan setiap harinya selalu lahir orang baru, dan orang-orang tersebut akan mulai berguru komputer di ketika usia mereka sudah cukup.
 hingga ketika ini ternyata banyak juga yang belum mengetahui  Cara Memutar Video Di Laptop

Ternyata bukan hanya orang gres saja yang berguru komputer. malahan, banyak juga lo orang-orang yang telah berusia remaja pun gres berguru ihwal komputer juga. Dan alasannya itu, mereka masih meraba-raba jikalau ingin memutar video di laptop. Saya maklumi juragan, dulu aku pun juga begitu. Memegang laptop saja gemetaran apalagi hingga menonton atau memutar video segala.

Saya beri tahu sedikit ya kawanku, praktek kali ini kita akan memakai aplikasi pemutar video yang paling umum digunakan. Sebenarnya ada banyak sih aplikasi pemutar video yang dapat digunakan, ibarat media player clasic, power DVD, flv, dan masih banyak lagi. Hanya saja, untuk turotial kali ini aku akan memakai gom player untuk materi prakteknya. Meskipun sebelumnya aku pernah menulis ihwal memutar video dengan gom player, tapi aku masih ingin membagikan artikel ini biar Anda gampang menemukannya di google.

Nah, ya sudah deh, bagi Anda yang ingin mengetahui cara memutar video di laptop, yuk dibaca lebih lanjut biar cepat tahu caranya.

1. Siapkan bahan-bahan dulu. Pertama terang videonya. Kedua laptopnya. Ketiga aplikasi pemutar videonya yaitu gom player.

2.  Seteleh materi dan alat siap, eksklusif praktek. Sekarang ibarat aku katakan sebelumnya, kita gunakan saja aplikasi pemutar video gom player ya.. Oke, buka gom player dengan klik dua kali shortcutnya yang ada di desktop.



2. Setelah gom player terbuka, klik pada tombol open ibarat gambar di bawah ini.


 hingga ketika ini ternyata banyak juga yang belum mengetahui  Cara Memutar Video Di Laptop

3. Setelah itu, akan muncul jendela open. Nah, cari dan pilih mana video yang ingin Anda putar di laptop Anda, kemudian klik dua kali pada video tersebut biar masuk dan terbuka di gom player. Selain klik dua kali pada videonya, Anda juga dapat klik pada videonya, kemudian klik tombol open untuk membukanya.



4. Nah, sehabis itu video yang Anda buka akan otomatis terputar sobatku. Lihat deh..




Catatan: Untuk praktek kali ini aku memakai video wildlife, yang ada di drive C->LIBRARIES->VIDEOS->WILDLIFE. Sedangkan sistem yang aku gunakan ialah windows 7.

Sobat, Anda tidak hanya dapat memutar video dengan gom player saja ya.. Tapi masih banyak aplikasi lainnya. Anda juga dapat memakai aplikasi pemutar video bawaan windows yang cukup populer yaitu windows media player.

Ya sudah deh, demikian saja goresan pena aku ihwal cara memutar video di laptop, semoga dapat diambil manfaatnya. Tidak puas rasanya kalau tidak ada yang memberi saran untuk artikel ini. Silahkan beri sarannya kalau ada.. Terima kasih telah berguru komputer bersama.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel