Cara Mengetahui Ukuran Monitor Komputer Pc Berapa Inci

Cara Mengetahui Ukuran Monitor Komputer Pc Berapa Inci-Assalamualaikum sobatku, setiap monitor komputer niscaya mempunyai ukuran sendiri-sendiri. Baik monitor LCD, monitor LED, atau monitor komputer terbaru. Yang jelas, ukuran di sini dalam bentuk inci ya sobat, bukan meter atau hektar.

Cara Mengetahui Ukuran Monitor Komputer Pc Berapa Inci Cara Mengetahui Ukuran Monitor Komputer Pc Berapa Inci

Nah, kadang nih kita perlu mengetahui berapa sih ukuran monitor komputer yang kita miliki? Bisa jadi kita ingin menjualnya, dan menjelaskan kepada calon pembeli wacana ukurannya juga. Atau kita ingin membeli monitor komputer, sedangkan kita juga ingin mengetahui ukurannya supaya perasaan jadi mantab.

Oke, bila itu sih praktis sobatku.. Untuk mengetahui ukuran monitor komputer berapa inci, silahkan periksa bab belakang monitornya masing-masing. Setiap monitor niscaya memperlihatkan keterangan wacana ukurannya di belakangnya. Biasanya ditulis pada stiker putih ibarat gambar berikut.

Cara Mengetahui Ukuran Monitor Komputer Pc Berapa Inci Cara Mengetahui Ukuran Monitor Komputer Pc Berapa Inci

Nah, kini Anda sudah lihat kan? yang aku tunjuk dengan tanda panah warna merah itulah ukurannya. Di situ terlihat ada isyarat 16". Itu artinya, monitor tersebut berukuran 16 inci ya sobat. Tanda kutip (") yaitu isyarat untuk menyatakan inci. Kaprikornus contohnya monitor Anda mempunyai isyarat 18.5", berarti itu yaitu monitor 18.5 inci.

Sobatku, praktek kali ini aku memakai monitor LED ya.. Bukan monitor jadul yang tabung itu. Kaprikornus foto yang aku ambil yang ada isyarat 16" tersebut foto monitor aku sendiri, dengan merek relion. Untuk itu, dapat jadi beda merek beda pula cara memperlihatkan warta wacana ukurannya berapa.

Catatan: Kalau di belakang monitor tidak ada stiker putih, biasanya ditulis eksklusif di casingnya. Periksalah dengan teliti. Kadang tulisan-tulisan yang dimaksud cukup kecil dan warnanya sama dengan warna casing monitornya. Makanya perlu sedikit kejelian untuk memeriksanya. Ukuran monitornya kebanyakan ditulis berdekatan dengan tegangan input, amper, dll.

Sekarang yang penting Anda sudah mengetahui bagaimana melihat ukuran dari monitor komputer dengan mudah. Tanpa harus tanya-tanya orang lain, Anda kini jadi lebih mahir dan jago tentunya.. :)

Baiklah, demikian saja goresan pena aku tengang cara mengetahui ukuran monitor komputer, semoga artikel yang singkat dan sederhana ini dapat bermanfaat. Sekarang, sudahkah Anda berhasil cek ukuran monitor Anda? Laporkan di sini ya sobatku.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel