Awas, Inilah Akhir Mencolok Kabel Lan Yang Konektornya Belum Dikrimping

Beberapa ahad yang lalu, ada pengalaman penting dari sahabat satu daerah kerja saya. Pengalaman ini tentunya ada hubungannya dengan judul artikel ini ya sobatku. Laptopnya bermasalah, sesudah mencolokkan kabel lan yang konektornya belum dikrimping.


Kebetulan pekerjaan kami yaitu menjadi teknisi internet di salah satu profider internet yang tidak perlu aku sebut namanya. Makanya, kami selalu bekerjasama dengan konektor lan, dan juga socket LAN yang ada di laptop itu sendiri.

Ceritanya, ketika sahabat aku pergi melaksanakan pemasangan atau perbaikan internet di rumahnya orang, ia pergi ditemani oleh sahabat aku yang lain lagi. Nah, ketika ia di atas atap rumah, ia mempercayakan setting internet dan lain-lain kepada sahabat aku satunya lagi, yang ia itu yaitu orang yang masih belum usang bekerja di sini.

Singkat kisah alasannya yaitu sahabat aku merasa usang menunggu di atas atap rumah, ia pun turun untuk menanyakan mengapa sahabat yang di bawah itu usang sekali melaksanakan settingan.

Eh, ternyata katanya enggak konek.. Pas dicek ternyata Rj-45 yang sudah tercolok di socket LAN pada laptop tidak dapat dicabut. Walaah.. entah mimpi apa sahabat aku itu.. Laptopnya gres beberapa bulan dibeli, eeh... malah apes begini..

Namun alasannya yaitu kehabisan akal, ia mencabut kabel lan itu dengan paksa. Apa akibatnya? Kabel lan tercabut, tapi konektor RJ-45 nya masih menancap di socket laptop. Waduh,, diotak-atik tidak bisa, tetap saja bagaikan sudah melekat paten.

Ya sudah, akhirnya konektor itu dicongkel-congkel. Dan dengan sedikit pemaksaan, konektor itu dapat terlepas.. Barulah sesudah konektor terlepas, diketahui penyebabnya apa. Ternyata, konektor tersebut belum dikrimping. Kalau konektor belum dikrimping, maka pin-pin kuningannya masih belum masuk kedalam, sehingga pin tersebut akan menyangkut pada pin-pin yang ada di socket laptopnya.


 ada pengalaman penting dari sahabat satu daerah kerja aku Awas, Inilah Akibat Mencolok Kabel LAN Yang Konektornya Belum Dikrimping
Walah,, tanggapan insiden ini, maka socket LAN laptop sahabat aku tidak dapat digunakan. Dan ia harus mengakalinya dengan membeli LAN card external. Hem.. turut berduka cita ya sobatku.. :'(

: Kabel lan yang anggun untuk jaringan komputer

Ya sudah nih, bagi Anda yang sering bekerjasama dengan kabel lan, jangan hingga lupa untuk mengrimping konektornya terlebih dahulu jikalau enggak mau terjadi tragedi alam menyerupai ini.

Demikian goresan pena aku ihwal akibat mencolok kabel lan yang konektornya belum dikrimping, biar ada manfaanya untuk Anda.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel