Laptop Acer 4349 Panas Pribadi Mati-Mati: Ini Yang Saya Lakukan

Malam ini saya ingin sedikit membuatkan perihal pengalaman memperbaiki laptop acer 4349 yang kalau panas eksklusif mati-mati. Yah, barangkali saja ada keuntungannya untuk Anda. Tidak ada salahnya kan saya membuatkan perihal artikel komputer lagi di sini?


Malam ini saya ingin sedikit membuatkan perihal pengalaman memperbaiki laptop  Laptop Acer 4349 Panas Langsung Mati-mati: Ini Yang Saya Lakukan

Jadi ceritanya begini: Sekitar 3 hari yang lalu, laptop teman saya yang acer 4349 itu katanya mati-mati (bukan mati total). Kalau digunakan beberapa menit, kemudian panas ya eksklusif mati. Nah, kalau sudah mati, laptop tersebut susah untuk dihidupkan kembali. Nanti dibiarkan usang gres mau hidup.

Dia tanya kepada saya apa sebabnya laptopnya hingga ibarat itu? Kemudian saya tanya balik, berapa menit pemakaian gres mati? Katanya ya lumayan. Nah, saya jelaskan bahwa penyebab laptop mati-mati itu banyak sekali. Bisa jadi kipas laptop yang kotor, sanggup jadi juga adaptornya yang bermasalah. Kan baterai laptopnya sudah rusak dan tidak menyimpan daya nih. Makara kalau adaptor rusak mati hidup, ya berarti ketika adaptornya mati laptop pun juga mati kan?

Nah, eksklusif deh beliau bilang pas dites pakai adaptor milik teman kami jadinya normal. Saya bilang ke dia. Kalau pakai adaptor lain jadinya oke, berarti yang bermasalah ialah adaptor laptop acermu. Kemudian saya suruh beliau pastikan dulu apakah benar-benar normal kalau memakai adaptor milik teman kami itu.

Ee, ternyata ternyata sehabis dites lagi lebih lama, laptop acer 4349 miliknya masih juga mati-mati kalau panas. Nah, saya curiga kipas laptopnya yang bermasalah. Kan kipas yang rusak sanggup menciptakan laptop mati-mati. Setelah saya cek, ternyata benar. Kipas laptopnya nampak tidak berfungsi normal untuk mengeluarkan angin panas dari kanal udara di laptop tersebut. Pantasan laptopnya jadi panas.

Mengatasi laptop acer 4349 mati-mati

Setelah laptop acer tersebut saya bongkar, ternyata benar dugaan saya bahwa ada yang tidak beres pada pecahan fan atau kipas laptopnya. Waduh, ternyata heatsink pada kanal pembuangan angin, yang difungsikan untuk mendinginkan pecahan prosesor laptop tersumbat berbagai bubuk dan kotoran. Lihat deh ibarat gambar berikut.

Malam ini saya ingin sedikit membuatkan perihal pengalaman memperbaiki laptop  Laptop Acer 4349 Panas Langsung Mati-mati: Ini Yang Saya Lakukan

Yang saya beri kotak merah, silahkan dilihat. Itulah bubuk yang menyumbat kanal pembuangan angin panas dari dalam laptop. Lihat deh sekali lagi, hampir semuanya tersumbat debu. Makanya angin panas di dalam laptop tidak sanggup keluar dan menjadikan laptop mematikan dirinya sendiri ketika panas di prosesor telah berlebihan.

Ya sudah, eksklusif deh laptop tersebut kami semprot pakai blower udara. Pas heatsinknya sudah bersih, saya suruh teman saya mencobaanya. Setelah beliau coba di rumah, Alhamdulillah kabar baiknya laptop tersebut kembali normal ibarat biasanya. Syukurlah.

Sobatku, dari pengalaman ini sanggup diambil pelajaran bahwa tidak semua laptop yang mati-mati, jawaban kerusakan mainboard atau alat-alat lainnya yang mahal. Bisa jadi juga lantaran kipas laptopnya, atau hanya kanal pembuangan udara yang tersumbat ibarat masalah yang menimpa teman saya ini.


Untuk itu, alangkah lebih baik jikalau Anda sanggup membongkar laptopnya sendiri. Mendingan memperbaiki laptop sendiri dari pada harus membawanya ke kawasan servis. Kan kalau perbaiki sendiri sanggup lebih irit uang, bebas dari penipuan, dan tentunya akan bertambah ilmunya. Tapi kalau ragu ya mendingan serahkan kepada teknisi komputer saja.

Demikian goresan pena saya perihal laptop acer 4349 panas eksklusif mati-mati, semoga sanggup menunjukkan manfaat untuk Anda. Jangan lupa share artikel ini jikalau bermanfaat.. Wassalamualaikum.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel