Cara Menciptakan Imbas Blur (Efek Buram) Pada Back Ground Foto Di Photoshop

Cara menciptakan imbas blur pada back ground foto di photoshop-Pagi ini aku ingin membuatkan artikel wacana tutorial photoshop. Yah, meskipun ilmu aku belum seberapa, tapi aku tetap ingin membagikannya kepada Anda pengunjung blog ini.

Oke, tema-nya ialah menciptakan sebuah back ground foto menjadi tampak blur atau buram. Contohnya ibarat gambar berikut ini.

Cara menciptakan imbas blur pada back ground foto di photoshop Cara Membuat Efek BLUR (Efek Buram) Pada Back Ground Foto Di PHOTOSHOP

Tujuan membuat background foto menjadi imbas blur adalah, untuk memfokuskan sebuah objek supaya terlihat menonjol. Contohnya pada gambar di atas. Karena backgroundnya sudah menjadi blur, maka objek (saya yang berdiri) supaya lebih diperhatikan.

Selain itu, imbas blur juga dipakai untuk menutupi back ground yang tidak kita inginkan, dalam artian sanggup jadi alasannya ialah kurang menarik, pemandangannya kurang anggun dll. Oke, kini bagaimana cara membuatnya? Mari ikuti langkah demi langkahnya berikut ini.

Cara menciptakan imbas blur pada Back ground foto Di photoshop cs6

1. Buka photoshop Anda dulu, lalu buka foto yang diinginkan ke dalam photoshop dengan menekan tombol CTRL+O dan lalu pilih fotonya, klik OPEN.

Cara menciptakan imbas blur pada back ground foto di photoshop Cara Membuat Efek BLUR (Efek Buram) Pada Back Ground Foto Di PHOTOSHOP

2. Setelah foto masuk di photoshop, gunakan Peen tool untuk menyeleksi fotonya..  Untuk mengambil peen tool, Anda juga sanggup menekan tombol P di keyboard
3. Sekarang mari kita seleksi fotonya dengan pen tool, dengan melaksanakan klik dan klik terus pada Objek Yang diinginkan, hingga kesudahannya klik terakhir ketemu dengan titik yang pertama kita buat. Setelah itu, klik kanan di dalam seleksi pen tool tadi, dan pilih Make Selection. Lihat, misalnya ibarat di video pendek ini..



4. Nah, sehabis Anda buat seleksi, lalu tekan tombol CTRL+SHIFT+I di keyboard Anda. Ini dipakai untuk membalik seleksi Anda. Misalnya jikalau aku menyeleksi bodi saya, maka dengan menekan tombol CTRL+SHIFT+I tersebut, kini yang terseleksi menjadi selain bodi aku tersebut. Dalam hal ini, berarti background foto saya. Karena back ground tersebutlah yang akan kita jadikan blur.. Lihat, gambarnya ibarat ini.


Anda sanggup lihat kan, yang terseleksi kini menjadi pada bab luar dari bodi saya..
5. Nah, pada tahap kelima, Klik pada tab Filter, lalu pilih Blur, Klik Gaussian Blur


6. Akan muncul jendela Gaussian Blur Seperti berikut ini. Silahkan atur radiusnya untuk mengatur tingkat blurnya. Semakin tinggi radiusnya, maka blurnya semakin tebal. Kemudian, klik OK


7. Nah, kini hilangkan seleksi pada foto dengan menekan CTRL+D di keyboard. Inilah hasil akhirnya, back ground foto aku sudah tampak blur..
Hasil foto imbas blur pada back ground
Oke sobatku, bagaimana hasil eksperimen yang Anda  kerjakan? Apakah berhasil? Jika Anda mengikuti tutorial ini dengan baik, serta tidak ada dilema pada aplikasi photoshop Anda, aku yakin, Anda niscaya berhasil....

: Cara gampang Membuat imbas teks bayangan di photoshop

Demikian tulisans aku wacana cara menciptakan imbas blur pada back ground foto di photoshop, biar tutorial ini sanggup membantu Anda.. Mohon beri masukan jikalau ada kekurangan.. Wassalamualaikum.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel