Cara Memberi Nama Dan Password Di Router Wifi D-Link

Hai sahabat, masih ingin Cara Memberi Nama Dan Password Di Router Wifi D-link. Harap dimaklumi kalau tutorialnya sangat sederhana sekali ya sobatku, yang penting kan dapat dimengerti dengan baik. Malahan kalau ada yang kurang terang boleh bertanya kok. Tapi syaratnya baca dulu hingga tuntas ya..

Jadi pinjaman nama dan password ini yaitu setting awal bila Anda gres saja membeli dan memasang router wifi merek D-Link. Pasti sudah pada tahu kan apa itu router wifi? Gini lo, router wifi itu ya alat yang biasa dipakai di cave-cave, yang dapat mengembangkan internet melalui wifi. Router wifi ini juga disebut acces point kalau tidak salah.

Nah, bila Anda gres membelinya, maka router wifi d-link ini belum dapat digunakan. Sebab nama yang terbaca di laptop masih default dari D-link. Oleh alasannya yaitu itulah, merubah namanya menjadi yang Anda inginkan serta memberinya arahan password sangatlah penting. 

Sebagai contoh, aku ingin memberi nama wifi pada router wifi yang aku kerja ini, menjadi SUMBER BANGUNAN. Kebetulan pemilik wifinya yaitu pemilik toko SUMBER BANGUNAN. Kemudian, alasannya yaitu aku ingin supaya wifi SUMBER BANGUNAN tidak dipakai orang lain seenaknya, maka aku beri password supaya orang lain tidak dapat mengakses wifi SUMBER BANGUNAN tersebut.

Nah, supaya nama SUMBER BANGUNAN tersebut yang muncul di laptop atau smartphone Anda, Anda perlu melaksanakan setingan dulu terhadap router wifi D-linknya ya sahabat. Untuk caranya, silahkan deh baca di bawah ini.

Cara Memberi Nama Dan Password Di Router Wifi D-link

1. Hidupkan dulu router wifi d-link Anda, dan colokkan kabel lan ke port LAN ya,  yaitu yang warna hitam dibelakan router tersebut. Ada 4 lubang itu. bukan yang Warna kuning lo. Nah, kabel lan yang ujung satunya dicolok di komputer atau laptop.

2. Buka aplikasi browser di komputer, laptop atau gadget Anda. Boleh memakai mozilla firefox, google chrome atau yang lainnya. Kemudian ketik di address kafetaria Ip "192.168.0.1" tanpa tanda kutip ("). Tekan enter.

2. Setelah itu, Anda akan dibawa ke situs resmi untuk router d-link menyerupai gambar berikut.

Cara Memberi Nama Dan Password Di Router Wifi D Cara Memberi Nama Dan Password Di Router Wifi D-link

  • Kolom SSID, itu yaitu daerah pinjaman nama wifi yang akan terbaca di laptop. Silahkan beri nama di situ sesuka Anda.
  • Kolom KEY, itu yaitu password yang akan Anda gunakan. Isi saja passwordnya menyerupai yang Anda mau. Minimal 8 karakter, maksimal 63 karakter.
  • Setelah semua Anda isi, silahkan klik tombol SAVE AND CONNECT menyerupai pada gambar.
Tunggu beberapa saat. Sebab settingan memerlukan proses refresh untuk menyimpan setelannya. 
Setelah beberapa menit, periksalah pada pecahan wifi laptop Anda. Jika ada nama wifi yang muncul menyerupai yang telah Anda buat, klik nama itu, dan klik CONNECT. Kemudian masukkan password menyerupai yang Anda buat tadi.

Tes gunakanlah untuk internetan (jika wifi router telah terhubung ke internet) Jika sudah dapat konek, berarti Anda telah berhasil sahabatku. Selamat ea.. :)

Yah, hingga di sini saja tutorial pemberian nama dan passwod pada Router Wifi D-Link, semoga dapat membantu Anda. Saya sangat bahagia bila Anda mau bertanya atau menambahkan. Silahkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel