Komputer Diinstal Windows 7, Kok Malah Gak Muncul Suara?

Komputer Diinstal Windows 7, Kok Malah Gak Muncul Suara?-Hai sobatku, masih mau belajar komputer bersama bukan? Harus dong, alasannya ialah untuk memenuhi tuntutan perkembangan zaman, ya kita harus tahu komputer. Sebab kini ini semuanya serba komputerisasi lo sobat. Makara rugi jika hingga gaptek iya kan?

Kali ini, aku ingin mengembangkan pengalaman beberapa tahun yang lalu. Saya instal windows 7 di komputer PC. Driver sound di komputernya terlihat sudah terinstal. Tandanya kan jika driver belum terinstal niscaya kungin. Nah, ini kan tidak. Tandanya persis menyerupai terinstal. Karena kan windows 7 itu biasanya untuk komputer PC yang tipe lama, selalu drivernya otomatis terinstal semuanya.


Nah, tapi ada hambatan nih ceritanya. jika tidak salah ada pelanggan yang komplain lagi kepada aku mengapa komputernya tidak mau bunyi, atau tidak mau memunculkan suara. Ya sudah, eksklusif deh aku periksa. Semua sudah aku coba. Mulai mencolokkannya ke sound, hingga memakai headset. Hasilnya tetap sama saja. Yaitu tidak muncul suaranya.

Akhirnya sesudah melaksanakan banyak sekali eksperimen, Alhamdulillah aku mendapat titik terangnya. Makara jika komputer PC diinstal windows 7, memang sih driver soundnya terdeteksi telah terinstal. Tapi itu ialah driver standar yang tidak dapat digunakan. Dalam artian, meskipun terlihat terinstal, tapi tetap saja jika digunakan memutar musik atau yang lainnya, maka komputer tidak mau berbunyi.

Untuk mengatasi problem ini, eksklusif saja instal driver sound komputer Anda dengan driver yang sesuai. Sesuai di sini berarti sesuai dengan tipe sound cardnya, dan sesuai juga dengan tipe sistem operasinya. Awas, jangan hingga salah lo ya. Karena jika salah instal driver sound juga tetap saja audio komputer tidak berbunyi.

Silahkan dicoba dulu apa yang aku bagikan ini. Dijamin deh, jika memang komputer tersebut sebelum diinstal windows 7 dapat berbunyi, maka sesudah Anda instal driver sound tadi, jika drivernya cocok maka komputer Anda seharusnya dapat mengeluarkan bunyi lagi. Tentu, sesudah instal drivernya direstart dulu ya sobatku.

Oke, demikian celoteh singkat perihal komputer yang tidak muncul suaranya, biar ada sedikit keuntungannya buat Anda. Jangan lupa, silahkan ditambahkan jika ada kekurangannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel