Penyebab Dan Cara Mengatasi Komputer Pc Yang Hidup Sendiri

Penyebab Dan Cara Mengatasi Komputer PC Yang Hidup Sendiri-Hai-hai sobatku pengunjung blog komputer ini. Apa kabarnya? Saya berharap mudah-mudahan baik-baik saja ya. Karena rugi lo jikalau hingga sakit. Kan sebentar lagi lebaran nih. Jadinya gak sanggup makan lezat dong jikalau sakit he he..

Sobat, beberapa hari yang kemudian ketika ingin memakai komputer milik saya, eh tidak tahunya pas aku colok ke listrik komputer pribadi hidup dengan sendirinya. Wah, apa penyebabnya? Sepertinya duduk masalah serius nih. Mungkin akhir ulah jin kali ya.. wkkk..
Cara Mengatasi Komputer PC Yang Hidup Sendiri Penyebab Dan Cara Mengatasi Komputer PC Yang Hidup Sendiri

Akibat insiden langka tersebut, aku jadi ingat kembali masalah yang sama beberapa tahun yang kemudian ketika memperbaiki komputer pc milik pelanggan. Ya memang sih bukan itu duduk masalah utamanya hingga pelanggan yang aku maksud memperbaiki komputernya kepada saya. Namun bagi saya, masalah menyerupai itu (yang tidak sengaja aku sanggup sendiri) harus sanggup aku dapatkan solusinya sebagai upaya untuk menyenangkan pelanggan tentunya.

Apa yang menciptakan komputer hidup sendiri ketika dicolokkan ke listrik?

Untuk penyebabnya sih menurut riset aku adalah, settingan bios yang terubah dengan sendirinya. yang jelas, tidak ada yang merubah settingan bios tersebut. Namun ia berubah sendiri. Sehingga dari menciptakan komputer sanggup hidup sendiri secara pribadi ketika dicolok ke listrik.

Bagaimana cara mengatasi komputer yang hidup sendiri ketika colok ke listrik tersebut?

Coba masuk ke bios dulu ya. Caranya restart komputer, kemudian tekan tombol DEL di keyboard, atau jikalau tidak sanggup tombol F4, tombol F12, dan lain-lain. Yang jelas, setiap komputer itu tidak sama cara masuk biosnya. Itu tergantung dari merek mainboard yang digunakan.

Nah, sesudah Anda berhasil masuk di bios, silahkan atur setingan bios Anda menjadi default dengan cara tekan tombol F9 di keyboar. Tapi perlu diingat lagi ya sobat. Tidak semua komputer memakai tombol F9 untuk merubah ke setingan default dari biosnya.

Yang jelas, settingan default pada bios ini bertujuan semoga pengaturan di bios yang telah dibentuk baik disengaja atau tidak sanggup direset kembali ke settingan asal pabriknya.

Coba sesudah disetting, simpan settingan biosnya, kemudian matikan komputer Anda. Cabut kabel power dari colokan listrik, dan kemudian colokkan kembali untuk melihat dampak dari tips yang Anda ikuti.

Saya yakin sekali cara tersebut kemungkinan besar sanggup mengatasi duduk masalah komputer yang hidup sendiri setiap dicolok ke listrik. Namun jikalau tidak sanggup juga, ada kemungkinan baterai C-MOS komputer Anda telah rusak dan tidak berfungsi. Kaprikornus ganti baterai c-mos Anda dengan yang baru, kemudian setting ulang biosnya ke default ya sobat.

Setelah itu ya harus dites kembali. Kalau berhasil Saya ucapkan selamat ya. Jangan lupa ilmu ini dishare kepada orang-orang semoga Anda juga mendapat pahala jikalau ada orang yang terbantu. Tapi ingat, tidak ada copy paste artikel lo ya.. ;)

Mungkin hanya ini saja yang sanggup aku bagikan untuk Anda. Nantikan artikel komputer lainnya hanya di blog ini ya. Wassalamualaikum.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel