Dari Mana Google Mendapat Informasi? Ini Jawabnya

Hai sahabat, bagi yang gres saja mengenal internet, niscaya pernah bertanya-tanya sebenarnya Dari Mana Google Mendapatkan Informasi? Kok warta di google lengkap sekali? Apapun yang diketik, pribadi muncul informasi-informasi yang bekerjasama dengan kata kunci yang diketik tersebut.
informasi yang bekerjasama dengan kata kunci yang diketik tersebut Dari Mana Google Mendapatkan Informasi? Ini Jawabnya

Saya sendiri dulunya juga gundah dan bertanya-tanya. Malah aku sempat berfikir jika warta yang ada di internet itu yaitu pemerintah yang menyediakannya. Namun, sehabis waktu terus bergulir dan aku pun menjadi banyak tahu perihal dunia maya, anggapan pertama aku tersebut ternyata tidak sepenuhnya benar.

Jadi, dari mana google mendapat informasi? Makara begini: Google memakai adonan dari jadwal software (perangkat lunak), dan algoritmanya untuk mendapat sebuah konten web di Internet. Yang dimaksud konten di sini yaitu warta berupa teks, gambar mau pun video yang diupload dan dipublikasikan oleh orang-orang. Sedangkan orang-orang yang dimaksud sanggup saja aku atau pun Anda.

Google membutuhkan proses perayaan untuk mengumpulkan konten-konten web publik di internet, untuk dijadikan hasil dari mesin penelusuran google. Sedangkan untuk proses perayapannya sendiri, mesin pencarian google memakai software khusus yang disebut perayap web. Dan mesin tersebut sanggup menemukan serta mengambil situs web secara otomatis untuk ditampilkan pada mesin pencariannya.

Proses Perayapan web:

Sederhananya, mesin perayap web utama yang disebut googlebot mengambil konten web untuk mesin pencari. Nah, perayap web tersebut beroperasi dengan cara mengikuti link dari situs ke situs, lalu mengunduh laman yang ditemukan, lalu menyimpannya untuk dipakai kemudian. Setelah itu algoritma google memilah-milah atau menyortir dan menganalisa salinan dari laman web yang diunduh tadi untuk melaksanakan pembaharuan hasil mesin pencari google.

Oleh sebab itu, proses perayapan yaitu sangat penting bagi google untuk mendapat warta di internet. Makanya, jika google tidak sanggup merayapi sebuah laman web, google akan sulit untuk mendapat warta dari sebuah situs. Jika demikian, maka google sanggup saja mempertimbangkan untuk tidak menampilkan situs terkait di halaman utama google search.

Jadi, sanggup disimpulkan bahwa sumber warta di google itu ya berasal dari hasil perayapan terhadap situs-situs yang ada di internet sobatku.. Dan situs-situs tersebut dibentuk oleh-orang-orang di mana saja. Anda sanggup menciptakan situs, dan aku pun bisa. Termasuk konten yang Anda baca ini, aku yang membuatnya, lalu Anda mencarinya di google, dan Anda pun sanggup membaca apa yang aku tulis ini.

Bisa dikatakan bahwa warta yang muncul di google itu milik orang-orang yang dikumpulkan oleh google. Makara bukan google yang mempunyai warta sebanyak itu ya.. dan bukan google pula yang membuatnya. Ibaratnya google hanya menyuguhkan alamat webnya saja kepada kita. Sedangkan penyedia kontennya ya orang-orang ibarat kita juga.

Mungkin hanya ini saja yang sanggup aku tulis tentang Dari Mana Google Mendapatkan Informasi, agar Anda sanggup memahami apa yang aku tulis. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca di halaman resmi google support di link berikut ini. https://support.google.com/webmasters/answer/6065802?hl=id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel