Penyebab No Device Or Device Not Ready Ketika Buka Aplikasi Modem

Penyebab No Device Or Device Not Rady Saat Buka Aplikasi Modem-Kalau yang hobi internetan memakai modem colok (modem flash), niscaya suatu ketika akan mendapat duduk masalah aplikasinya tidak dapat dibuka dengan sempurna. Nah, jikalau tidak dapat dibuka, ya otomatis Anda tidak dapat konek dengan internet dong..

Lihatlah sobatku, begini lo pesan atau peringatan yang saya maksud. Lihat gambarnya ya..

Penyebab No Device Or Device Not Rady Saat Buka Aplikasi Modem Penyebab No Device Or Device Not Ready Saat Buka Aplikasi Modem

Pada pesan tersebut dikatakan bahwa no device or device not ready, please retry later. Dalam bahasa Indonesia, peringatannya ibarat ini: "Tidak ada perangkat atau perangkat tidak tersedia. Silakan coba lagi".

Penyebab No Device Or Device Not Rady Saat Buka Aplikasi Modem Penyebab No Device Or Device Not Ready Saat Buka Aplikasi Modem

Sebenarnya apa penyebanya sih kok muncul peringatan ibarat itu? Makara sobatku, itu yakni menandakan bahwa aplikasi modem yang telah terinstal di komputer atau laptop Anda, tidak mendeteksi adanya modem yang tercolok di komputer atau laptop Anda.

Bisa jadi Anda membuka aplikasinya terlebih dahulu, tapi lupa mencolokkan modemnya di laptop. Ya otomatis muncul deh peringatan ibarat itu. Atau, Anda telah mencolokkan modem Anda di laptop, hanya saja ternyata colokan USB yang ada di laptop Anda rusak sehingga tidak dapat membaca modemya. 

Malah dapat juga lo modemnya yang telah rusak, sehingga tidak dapat terbaca di komputer. Makanya dikatakan bahwa perangkat tidak tersedia ketika aplikasi modem Anda dibuka.

Solusi untuk mengatasi duduk masalah itu yakni coba colok modem Anda dengan benar di laptop Anda. Kalau belum bisa, coba colok di colokan USB yang lainnya. Kalau tidak dapat juga, hapus driver modem yang terinstal di laptop, lalu instal kembali driver modem Anda. Sedangkan langkah terakhir adalah, silahkan coba modem Anda di laptop atau komputer lainnya. Kalau akibatnya anggun dan tidak ada masalah, berarti ada duduk masalah pada sistem komputer Anda sebelumnya.

Kalau duduk masalah sistem sih tidak ada jalan terbaik selain instal ulang sobatku. Kalau Anda dapat melakukannya sendiri, ya silahkan dicoba. Tapi jikalau tidak dapat berarti Anda harus membawanya ke tempat servis laptop terdekat di tempat Anda.

: Cara mengatasi aplication is running ketika membuka aplikasi modem

Mungkin hanya ini saja yang dapat saya tulis tentang Penyebab No Device Or Device Not Ready Saat Buka Aplikasi Modem, agar apa yang saya tulis ini dapat mempunyai kegunaan untuk Anda. Kemudian jikalau berkenan monggo dishare saja. Yang penting jangan di copy, lalu diposting kembali di blog Anda ya.. :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel