Kalau Laptop Layarnya Pecah Apakah Dapat Diganti?

Kalau Laptop Layarnya Pecah Apakah Bisa Diganti?-Pertanyaan itu cukup manis untuk dijawab. Izinkan saya menjawabnya semampu saya ya sobatku. Tapi, bila jawabannya kurang pas mohon dimaafkan.

Sekarang ini, bisa jadi jumlah laptop lebih banyak dibanding komputer pc. Dan tentu saja, masalah pecahnya LCD laptop/notebook pun semakin hari semakin banyak saja. Ada yang pecah alasannya ialah jatuh, ada yang layar laptop pecah alasannya ialah terinjak, bahkan nih sobatku, ada lo screen layar laptop pecah akhir dibanting. Yang jelas, itu hanya sebagian contoh.

Kalau Laptop Layarnya Pecah Apakah Bisa Diganti Kalau Laptop Layarnya Pecah Apakah Bisa Diganti?

Nah, kini permasalahannya adalah, kalau laptop layarnya pecah apakah bisa diganti? Jawabannya ialah BISA. Karena yang pecah itu ialah LCD bab dalamnya. Makara LCD atau LED itulah yang diganti.

Kalau layar laptop pecah apakah bisa diperbaiki? Layar yang sudah pecah tidak bisa diperbaiki. bila pun bisa, itu sangat sulit. Saya sendiri belum pernah mencobanya. Makara saya lebih menyarankan untuk menggantinya saja.

Masalah LCD/LED penggantinya, banyak kok dijual di toko-toko komputer. Atau bila Anda tidak mau gundah ya sini pesan saja sama saya he he..Tinggal bilang laptop merek apa, ukuran berapa bla-bla-bla, alamat di mana, lalu Anda kirim uangnya, dan saya kirim barangnya. Praktis kan?

Kemudian bila duduk masalah harga sih berfariasi. Tergantung dari ukuran, (misalnya 10.1", 10.0", 12.1" dll) jenis layarnya, (LED atau LCD, slim atau tebal dll). Dan tentu, duduk masalah merek juga memilih harganya.

Saya kasih bocoran saja nih.. Kalau layar laptop acer 4732 yang memakai LED ukuran 14.0", harga gantinya bisa sekitar 700 hingga 900 ribu sudah dengan ongkos pasang. Kalau lewat dari itu, berarti kemahalan tuh harganya..

Kemudian bila Anda tidak bisa menggantinya sendiri, lebih baik meminta pemberian kepada teknisi komputer terdekat. Atau bawa saja laptop Anda ke toko komputer di kawasan Anda biar digantikan. Pesan saya, jangan coba-coba menggantinya sendiri bila Anda belum pernah melakukannya. Itu sangat beresiko terhadap kerusakan laptop Anda.

Bahayanya adalah, ketika Anda salah sedikit saja dalam pemasangan konektor kabel fleksibel atau kabel signal VGA ke socket layarnya, maka bisa saja terjadi korsleting pada laptop Anda. Kalau sudah begitu, bukan hanya layar yang bisa rusak, tapi mainboard laptop Anda pun bisa juga rusak. 

Karena banyak nih pengalaman saya ketika mengganti lcd laptop. Pernah juga lo gan yang ibarat saya ceritakan barusan. Saya mengganti LED laptop acer, lalu terjadi korsleting ketika menancapkan kabel fleksibel di layar laptopnya. Akibatnya, laptop pun jadi mati dan tidak bisa dihidupkan sama sekali.. So, berhati-hatilah..

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tulis pada artikel tentang Kalau Laptop Layarnya Pecah Apakah Bisa Diganti. Semoga artikel ini gampang Anda pahami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel