Cara Mengatur Cahaya Layar Laptop Axioo M541sr

Cara Mengatur Cahaya Layar Laptop Axioo M541SR-Bagi sebagian orang, kecerahan tampilan layar laptop yang terlalu terang menciptakan tidak nyaman dalam memakai laptop itu sendiri. Apakah ingin mengetik, bermain game, atau menonton film, yang terang jika terlalu silau ya niscaya bakal mengganggu pemandangan.

Sekarang ternyata bukan cuma silau saja lo juragan.. tapi terlalu gelap pun juga menjadi persoalan pada pemandangan bagi sebagian orang yang tidak terlalu bisa melihat benda yang remang-remang. Tapi jika yang biasa main di warung makan remang-remang sih niscaya tidak persoalan he he...

Mengatur pencahayaan laptop yang aku maksud yakni mencerahkan atau meredupkan cahaya yang keluar di layarnya. Kalau yang tidak suka terlalu silau, ya tinggal dikurangi supaya redup. jika yang tidak suka gelap, ya tinggal dicerahkan.

Nah, sesungguhnya untuk mengatur kecerahan alias mengatur brightness ada beberapa cara yang bisa digunakan. Misalnya: meredupkan layar axioo lewat windows, dan juga meredupkannya pribadi lewat keyboard laptopnya. Tapi, aku ingin memperlihatkan tutorial yang paling gampang yaitu melalui keyboard saja.

Yuk, pribadi ikuti ya...

Jadi caranya adalah, silahkan tekan tombol FN+F8/F9 di keyboard laptop Anda. Pada tombol F8 dan F9, terlihat simbol matahari dan tanda padah ke atas dan bawah. Kalau FN+F8, artinya untuk meredupkan layar. Kalau FN+F9, artinya untuk mencerahkan layar. Lihat gambar berikut..

Cara Mengatur Cahaya Layar Laptop Axioo M Cara Mengatur Cahaya Layar Laptop Axioo M541SR

Satu kali Anda tekan FN, jangan dilepas ya.. kemudian diikuti dengan tomol F8 atau F9. Dan satu kali Anda menekan tombol fn+ f8/f9 tersebut, maka satu kali juga dampak peredupan layar atau pencerahannya. Untuk itu, silahkan tekan-tekan terus sesuai dengan yang Anda inginkan.

Ya sudah deh jika begitu, jika berhasil aku ucapkan selamat ya masgan mbak gan, jangan lupa artikel ini dishare ke medsos masing-masing agar pada banyak yang tahu ilmunya.

Demikian goresan pena aku ihwal cara mengatur cahaya layar laptop axioo M541SR, semoga bisa menjadi materi pengetahuan untuk orang-orang Indonesia tercinta ini. Kalau Anda mempunyai pertanyaan seputar artikel komputer ini, monggo ditannyakan. Kalau aku bisa menjawab akan aku jawab. Tapi jika belum bisa ya mohon maaf sobatku.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel