Nama Email Sudah Dipakai Oang Lain? Wha44t?

Katakanlah ada sebuah cerita, perihal seorang gadis sampaumur yang ingin menciptakan email. Karena ia ingin menggunakannya untuk mendaftar facebook, maka ia telah memikirkan alamat email yang unik dalam beberapa malam terakhir.

Bahkan si dia, sebut saja juminten, sudah meminta santunan mbah dukun segala untuk mencari alamat email yang bagus. Nah, sesudah mbah dukun selesai semedi, ia pribadi kasih saran si minten untuk menimbulkan namanya sebagai alamat email. Minten pun mulai pergi ke warnet dari jam 2 malam. (maaf saya potong hingga di sini biar ceritanya gak kepanjangan)

Singkat dongeng si minten sudah hingga di warnet. Di depan komputer ia bersemangat dan masuk gmail.com. Inilah ketika yang ditunggu-tunggu. Pas beliau ngetik alamat email (saat pendaftaran) sesuai saran dukun, ternyata malah si mbah google memberi kabar bahwa nama email pengguna tersebut sudah dipakai orang lain. Nampaknya mbah dukun sama mbah google lagi gak konek nih -_-

 perihal seorang gadis sampaumur yang ingin menciptakan email Nama Email Sudah Digunakan Oang Lain? Wha44t?
Walah, si minten pribadi keluar warnet tanpa sempat permisi. Dan tentu, beliau juga keluar tanpa sempat membayar pajak kepada penjaga warnetnya. Dia kembali lagi ke mbah dukun untuk minta kejelasan perihal problem tersebut. Mbah dukun yang asik di depan laptop sambil internetan bilang. "walah jum,, saya tadi belum cek di gmail. Ternyata emang bener yang kau bilang, nama juminten sudah ada. Sori ya sis.. ??"

Nah sobatku, dari dongeng tersebut, ada pertanyaan besar yang dapat kita jadikan PR bersama. Mengapa nama pengguna di e-mail baik di yahoomail, gmail, rocket mail dll sudah dipakai orang lain? 

Jawabannya ya praktis sekali. Karena orang lain sudah memakai alamat email yang sama persis lebih dulu dibanding Anda. Mau tanggapan yang lebih simpel? Karena Anda kalah cepat dibanding orang lain untuk menciptakan nama email yang Anda inginkan.

Seperti pola nama juminten. Ada ribuan mungkin bahkan ratusan ribu orang di seluruh dunia ini yang mempunyai nama juminten. Dan tentu, dari ratusan ribu tersebut niscaya ada yang memakai kata "juminten" untuk menjadikannya sebagai nama atau alamat email. Dan sekali sudah dibuat, orang lain tidak akan dapat membuatnya lagi dengan alamat yang sama persis. 

Namun demikian, saya ingin membuatkan tips trik khusus semoga Anda paling tidak dapat memakai kata "juminten".

1. Mendaftar e-mail di kawasan yang berbeda.

Sebagai contoh: tadinya Anda mendaftar email di gmail.com. Tentunya Anda memakai alamat email unik juminten@gmail.com. Namun bila nama email tersebut tidak bisa, silahkan mendaftar di yahoo mail atau kawasan registrasi email gratis lainnya. Insya Allah masih ada celah kesempatan untuk Anda. Jadi, nantinya alamat email Anda menjadi begini juminten@yahoo.co.id atau juminten@yahoo.com atau juminten@rocketmail.com jika Anda menciptakan email di rocketmail. Dan masih banyak lagi kok. Silahkan dicoba..

2. Gunakan nama email unik

Nama email unik yang saya maksud seperti: nama email yang menggabungkan antara karakter, angka dan tentunya huruf. Contohnya kalau nama Anda juminten, maka gunakan email jum1nt3n@gmail.com. Ada penggantian aksara "i" menjadi angka 1, dan aksara E menjadi angka 3. Praktis kan? coba kreasikan sendiri nama email sebanyak-banyaknya hingga bisa.

Nah sobatku, kalau nema email telah tersedia ketika Anda mendaftar e-mail, jangan terlalu dipusingkan. Masih banyak kok jalan menuju roma. Pastinya Anda tidak perlu ke dukun lagi kan? he he..

Oke deh, demikian saja goresan pena saya perihal nama email yang sudah dipakai orang lain, semoga apa yang saya tulis kali ini dapat menawarkan manfaat meskipun tidak banyak. Wassalamualaikum.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel