Kalau Mengganti Memory/Ram Komputer, Apakah Menghilangkan Agenda Yang Sudah Ada?

Barusan saya berkunjung ke yahoo answer bab komputer dan internet. Saya mendapati ada seseorang yang bertanya persis menyerupai ini "Apakah mengganti RAM pada PC akan menghilangkan program-program yang sudah ada?". Nah, dari pertanyaan itu, saya buatkan tanggapan melalui artikel ini menurut pengalaman saya selama ini.

Sebelumnya saya anggap masuk akal jika seseorang yang belum pernah mengganti memori atau ram komputer bertanya menyerupai itu. Kan memang  lebih anggun bertanya dulu sebelum bertindak biar tidak terjadi sesuatu yang mengerikan sehabis itu.

Nah, untuk duduk perkara mengganti memori komputer pc atau pun laptop, saya rasa tidak akan kuat terhadap aktivitas aplikasi yang sebelumnya sudah ada di komputer atau laptop Anda. Saya sudah mengganti banyak sekali memori pada komputer atau laptop. Bahkan dari banyak sekali jenis memori. Ada ddr 1, ddr 2, dan ddr 3. Tapi Alhamdulillah, penggantian memori atau menambah memori pada komputer dan laptop yang saya lakukan tidak pernah menghilangkan data dan aplikasi yang ada di komputer itu sedikitpun.

Mengapa tidak kuat terhadap aktivitas dan data?

Karena aktivitas dan data tersimpan di dalam hard disk. Nah, sedangkan memori kan hanya berfungsi untuk menyimpan data yang dibuka  untuk sementara waktu saja. Kalau komputer dimatikan, maka data di memori dikembalikan ke dalam hard disk lagi. Bergitu bahasa gampangnya.

Kalau pun ada data yang hilang sehabis penggantian memori/ram pada komputer Anda, itu bukanlah akhir memori yang diganti tersebut. Bisa jadi akhir virus, sanggup jadi akhir salah hapus dan lain-lain. Dan jangan pernah mengkait-kaitkannya dengan penggantian memori yang barusan Anda lakukan.

Jadi, jangan ragu lagi untuk mengganti memori komputer atau laptop Anda. Tapi pesan saya, gantilah memori komputer atau laptop Anda dengan yang sesuai ya sobatku.. Karena jika tipenya tidak sesuai, ya tidak sanggup dicolok di socketnya. Kalau tidak sanggup dicolok, bagaimana sanggup digunakan?.. :)

Ya sudah, demikian goresan pena singkat ini, semoga ada keuntungannya untuk Anda.. Monggo jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan layangkan lewat komentar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel