Tidak Dapat Membuka Task Manager, Regedit, Msconfig Dan Cmd? Atasi Dengan Smadav

Banyak yang mengalami masalah di komputer atau laptopnya bahwa: taskt manager, registry editor, msconfig, dan Command prompt tidak sanggup dibuka. Waduh, bagi orang-orang yang sering memakai 4 "windows tools" tersebut pastilah bakal pusing. Sekarang yang jadi pertanyaan adalah, kenapa tidak sanggup dibuka? Menurut saya ada dua kemungkinan penyebabnya. Kalau bukan sengaja dikunci oleh pengguna kompputer sendiri, ya berarti akhir ulah virus yang nakal.

Nah, jikalau keempat elemen penting yang telah saya sebutkan tadi tidak sanggup dibuka, itu sanggup gawat saudaraku. Sebab 4 tools tersebut mempunyai fungsi yang sangat vital. Berikut sedikit penjelasannya

1. Salah satu fungsi Task Manager

Kita sanggup memakai tools ini untuk banyak kepentingan yang salah satunya yaitu untuk mengecek agenda aplikasi apa saja yang sedang berjalan, dan kita sanggup mematikan aplikasi yang terhenti (dalam artian tidak merespon lagi) jikalau di-klik. 

2. Registry Editor

Sedangkan registry editor, yaitu tempatnya settingan-settingan sistem operasi windows beserta aplikasi yang ada di dalamnya. Kita sanggup memanfaatkannya untuk mengotak-atik windows, misalnya: mempercepat shutdown, mengurangi efek-efek windows, dan masih banyak lagi hanya lewat registry editor tersebut.
 
3. MSconfig

Sekarang System Configuration Utility (MSconfig) ini juga sangat penting. Salah satunya sanggup dipakai untuk mengatur startup windows, mengatur booting, dan lain-lain. 
 
4. Command Promt

Yang terakhir yaitu Command Promt (CMD). Aplikasi ini sanggup dibilang sangat-dangat penting, sehingga tidak kalah pentingnya dengan ketiga aplikasi di atas. CMD memakai bahasa DOS, atau bahasa perintah-perintah yang dipakai untuk berbagai keperluan. Dengan CMD, kita sanggup memindahkan sebuah file dari satu daerah ke daerah lainnya, menghapus sebuah file, mengetahui ip dari komputer, mengecek koneksi jaringan internet, dan masih banyak lagi kegunaannya tanpa kita harus mengeceknya lewat windows. Bahkan, kita sanggup melaksanakan semua yang telah saya sebut tersebut hanya memakai keyboard saja, tanpa menggoyangkan mouse kita.

Nah, kini kita sudah mengetahui sedikit fungsi dari TASK MANAGER, REGISTRY EDITOR, MSCONFIG DAN CMD. Terus apa karenanya jikalau semua aplikasi tersebut tidak sanggup dibuka? Tentunya akan sangat sulit bagi kita untuk bekerja. Misalnya saja saya ini kan teknisi Internet. Nah, kalau CMD tidak sanggup dibuka, otomatis saya akan kesulitan jikalau ingin mengecek nilai ping dari koneksi internet milik pelanggan. Itu gres soal ping. Belum lagi mengecek berapa ip wifi dll.

Untuk itulah, diharapkan sedikit tips dan trik komputer untuk mengatasi dilema Task manager, Regedit, MSconfig dan CMD yang tidak sanggup dibuka di windows tersebut. Berikut langkah demi langkah mengatasinya.

1. Karena sesuai judul, kita akan memakai smadav. Untuk itu, silahkan instal smadav di komputer teman dulu ya..

2.  Langkah selanjutnya, Buka smadav, lalu klik tab tools di sebelah kiri, klik lagi tab Win-Force yang ada di atas. 



Nah, silahkan lihat, pada kotak biru yang saya tunjuk dengan panah nomor 3 di atas terdapat tombol task manager, MS-command promt (cmd), Registry Editor (Regedit), dan Sistem Configuration Utility (MSConfig). Silahkan klik pada tombol yang Anda inginkan. Insya Allah akan sanggup terbuka dengna lancar tanpa adanya halangan lagi.

Setidaknya saya telah membuktikannya ya sobatku.  Kalau pun Anda gagal, saya mohon maaf. Karena sanggup jadi komputer kita berbeda..

Oke deh, demikian goresan pena singkat ini, agar ada keuntungannya untuk Anda. Wassalamualaikum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel