Waduh, Lan Tanda Seru Kok Internet Jalan? Gangguan Jin Kah?

Waduh, beberapa malam yang kemudian aku sempat terkejut ketika internetan. Bagaimana tidak, lha wong simbol LAN yang ada di pokok kanan bawah komputer pc aku tanda seru, tapi internet dapat jalan dengan stabil. Dipakai browsing lancar, digunakan internetan yang lainnya juga bisa.  Bahkan speed downloadnya pun juga stabil. Nih, statistiknya dapat dilihat pada gambar berikut.


Benar kan sobat, pada gambar di atas, LAN mengatakan tanda seru warna kuning. Tapi kecepatan download versi modem ada di kisaran 24KBps. Kan luar biasa tuh namanya. Kok dapat sih? Saya sendiri juga resah dan bertanya-tanya apa gerangan yang membuatnya menyerupai itu.

Padahal yang biasanya sering terjadi adalah, LAN terlihat normal tanpa tanda seru, tapi koneksi internet putus alias tidak dapat digunakan sama sekali. Tapi jika yang ini justru kebalikannya. Lan tampak putus, tapi internet tetap jalan.

Tapi sesudah aku pikir-pikir, buat apa mencari tahu hal yang tidak perlu dipermasalahkan. Yang penting ialah koneksi internet tetap lancar. Kan yang paling kita butuhkan ialah koneksi internetnya. 

Tidak dilema mau LAN kelihatan tanda seru, lan tanda silang, atau lan tanda tanya yang penting aku masih dapat internentan dengan lancar ya sudah :D

Apakah sahabat pernah mengalami hal menyerupai ini? Kalau ada pengalaman wacana ini, silahkan berbagi. Karena pengalaman sahabat sangat berarti bagi aku atau pun pengunjung blog ini. Wassalamualaikum.. :)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel