Dengan Trik Ini, Minimize Jendela Windows 7 Anda Jadi Secepat Kilat

Cara mempercepat minimize jendela di windows 7-Assalamualaikum sobatku, masih minat berguru tips dan trik komputer lagi kan? Hem,, tampaknya hampir setiap artikel yang saya buat kata pembukanya menyerupai itu ya teman he he.. Mudah-mudahan sobatku tidak bosan mendengarnya. Tapi tidak apa lah, jangan melihat dari kata pembukanya saja ya, tapi lihatlah isinya juga.

Sobat, jikalau Anda pengguna komputer dengan sistem windows 7, maka saya katakan bahwa melaksanakan meningkatkan secara optimal pada windows 7 itu penting dilakukan. Itu semua semoga sistem Anda tersebut sanggup bekerja dengan baik, dan tentunya sanggup dipakai dengan respon yang cukup cepat. Memang sih, tidak secepat kilat menyerupai pada judulnya  tapi paling tidak, Anda akan mencicipi sensasi yang berbeda antara sebelum dan sehabis mengoptimasinya.

Bicara wacana meningkatkan secara optimal windows 7, saya punya tips dan trik supaya Anda sanggup meminimize jendela windows 7 yang sedang terbuka menjadi lebih cepat. Dan bukan cuma meminimize saja ya sobat, tapi ketika Anda mengklik (untuk membuka) jendela yang barusan Anda minimize pun, maka terbukanya akan menjadi lebih cepat juga. O iya, bagi yang belum tahu apa itu minimize, itu lo sobat, ketika Anda ingin menyembunyikan jendela dengan menekan tombol minus menyerupai ini.


Secara default, windows 7 akan menampilkan imbas menyerupai bayang-bayang ketika kita ingin meminimize atau membuka kembali jendela yang terminimize tersebut. Sebenarnya ini merupakan salah satu kelebihan windows 7, yang menyuguhkan penampilan yang lebih menarik dibanding windows xp yang jauh lebih dulu keluar. Namun, alasannya menggunakan efek, tentunya responnya pun juga menjadi lambat mengikuti imbas tersebut.

Untuk itulah, semoga proses minimize jendela jadi lebih cepat, kita perlu menghilangkan imbas bawaan windows 7 tersebut. Caranya bagaimana? Yuk. ikuti langkah demi langkahnya berikut ini.

Cara mempercepat minimize jendela di windows 7

1. Tekan tombol WINDOWS+R di keyboard Anda untuk memunculkan jendela RUN

2. Setelah jendela RUN muncul, ketik REGEDIT pada kolom OPEN, lalu tekan ENTER atau klik OK.

Cara mempercepat minimize jendela di windows  Dengan Trik Ini, Minimize Jendela Windows 7 Anda Kaprikornus Secepat KILAT

3. Nah sobatku, setelah jendela REGISTRY EDITOR terbuka, silahkan cari dan buka Folder HKEY_CURRENT_USER => CONTROL PANEL => DESKTOP => WindowsMetrics. Setelah isi dari WindowsMetrics muncul, cari MinAnimate di sebelah kanan, dan KLIK DUA KALI  di situ (seperti nomor 5). Lihat gambar berikut ini.

Cara mempercepat minimize jendela di windows  Dengan Trik Ini, Minimize Jendela Windows 7 Anda Kaprikornus Secepat KILAT

4. Pada jendela Edit String, isi Value data dengan angka 0 (nol). Kemudian klik tombol OK


5. Restart komputer atau laptop Anda, lalu coba buka aplikasi apa saja, dan lalu coba minimize aplikasi tersebut. Percaya deh, niscaya responnya jadi lebih cepat.

Nah sobatku, kalau Anda telah melihat ada perubahan setelah Anda menggunakan trik mempercepat minimize jendela di windows 7 ini, saya ucapkan selamat. Berarti Anda telah berhasil mempraktekkan tutorial yang saya bagi kali ini.

Untuk itu, demikian saja goresan pena singkat saya ini, semoga apa yang barusan Anda baca bermanfaat untuk Anda dan pengunjung blog ini yang lainnya. Wassalamualaikum.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel