Yang Saya Hawatirkan Terjadi, Pengajuan Akun Adsense Non Hosted Ditolak

Hai sobatku, publisher adsense mana sih yang tidak ingin meningkatkan penghasilan adsense-nya? Hampir-hampir sulit untuk mencari blogger yang mengangkat tangan kalau pertanyaannya menyerupai itu. Hem, semua niscaya mau.. Semua niscaya punya harapan yang sama untuk meningkatkan penghasilan supaya semakin besar dan besar lagi..

Nah, salah satu upaya untuk meningkatkan penghasilan adsense tersebut yakni dengan cara meningkatkan jumlah pengunjung sebuah blog. Karena kalau pengunjung blognya meningkat, klik iklannya juga meningkat..

Dan untuk meningkatkan pengunjung blog, salah satunya yakni dengan cara meng-upgrade domain blog gratis (blogspot) menjadi yang lebih berkelas, menyerupai dot com, dot id, dot net dan lain-lain. 

Kok bisa? Makara begini: banyak webmaster mangatakan bahwa domain kelas atas sangat manis untuk seo blog kita sendiri. Artinya, jikalau seo blog menjadi bagus, jumlah pengunjung niscaya akan bertambah banyak. Dan itu berarti akan menciptakan penghasilan adsense kita semakin bertambah lagi. Betul kan juragan? Yup, kurang lebih begitulah..

Namun, ada satu hambatan bagi seorang publisher jikalau kita telah mengganti domain dengan TOP LEVEL DOMAIN tersebut. Kendalanya apa? Yaitu kita harus meng-upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted. Untuk itu, seorang blogger harus mendaftarkan blog yang menggunakan domain TLD tersebut, supaya mendapat restu dari google adsense semoga akun kita menjadi akun adsense non hosted. 

Sedikit saya jelaskan, akun non hosted yakni akun adsense yang iklannya dapat dipasang di semua blog yang menggunakan domain gratis dari blogger (blogspot), atau domain kelas atas DOT COM, DOT NET, dll..
Catatan: Tapi bagi Anda yang sebelumnya mendaftar google adsense untuk pertama kalinya menggunakan blog dengan domain TLD, berarti tidak ada persoalan lagi kalau mau bangkit blog baru. Sebab, Anda telah mempunyai akun adsense non hosted.
Apa jadinya sehabis Ganti domain TLD tidak upgrade akun adsense ke non Hosted?

Kalau kita telah mengganti domain blog kita menjadi TLD, maka iklan tidak akan tampil di blog tersebut kalau akun yang kita miliki masih akun adsense hosted. Nah, oleh sebab itulah kita perlu mengajukan kembali ke adnsense untuk mendapat akun adsense non hosted supaya iklan dapat tampil di blog tersebut.

Mengapa perlu menggunakan akun adsense non hosted?

Pertama ya sudah jelas, akun adsense jenis ini dapat dipakai untuk menampilkan iklan di banyak sekali blog baik blogspot atau pun yang menggunakan domain milik sendiri menyerupai dot com tadi. Nah, itu artinya, akun tersebut lebih menguntungkan untuk dipelihara. 

Beberapa hari yang kemudian atau tepatnya tanggal 30 maret 2016 saya membeli domain gres untuk blog caracere.blogspot.com. Nama domainnya yakni www.caraciriciri.com. Niatnya sih supaya pengunjung di blog tersebut semakin banyak, tentu juga untuk meningkatkan penghasilan adsense ya.. 

Nah, tadi sudah saya jelaskan, supaya saya dapat menampilkan iklan adsense di blog tersebut, sudah niscaya saya harus mendaftarkan dulu blog tersebut ke adsense supaya saya dapat meng-upgrade akun adsense saya menjadi non hosted.

Saya ulangi lagi, Kan kalau tidak didaftarkan ke non hosted, iklannya gak tampil lagi.. :( Kalau tidak tampil lagi kan sayang.. Blog tersebut pengunjungnya sudah lumayan. Dan setiap hari sudah ada penghasilan yang masuk...

Kalau bicara pengalaman, sebelumnya pernah sih mengajukan lamaran untuk meningkatkan akun adsense ke non hosted. Tapi pengajuan tersebut ditolak lantaran blog download. 

Ini gres mencoba lagi. Ceritanya beberapa hari menunggu, hingga hampir frustasi memikirkan pengajuan adsense non hosted ini diterima atau ditolak. Yah, pada akhirnya, email dari si-embah tiba juga.. Dengan menggunakan bahasa bule yang tidak saya mengerti sedikitpun, kurang lebih begini penampakannya.


 publisher adsense mana sih yang tidak ingin  Yang Saya Hawatirkan Terjadi, Pengajuan Akun Adsense Non Hosted Ditolak

Judul emailnya adalah: Your AdSense upgrade request has been denied. Kalau diterjemahkan lewat google translate, artinya "Permintaan peningkatan AdSense Anda telah ditolak" Oh, Ya Allah,, bilang kek dari awal -_-

Apa alasan dari mbah google menolak lamaran saya? Dari hasil terjemahan isi email tersebut, saya mendapat bahwa teryata situs saya tidak memenuhi kebijakan google adsense, dan kebijakan mutu aliran google webmaster.

Wah, sehabis disinggung sedikit wacana webmaster, saya pribadi akui kesalahan saya. Mungkin saya terlalu terburu-buru mendaftarkan blog dengan domain gres tersebut ke google adsense. Pasalnya, saya sadar bahwa domain gres tersebut belum saya daftarkan ke google webmaster, apa lagi memverifikasikannya.. -_-

Saya menduga kalau waktu masih blogspot sudah didaftarkan, tidak perlu untuk mendaftarkannya lagi. Ternyata sehabis saya teliti sendiri, domain dot com harus didaftarkan ke webmaster lagi. Dan tentu, selain mendaftarkan blog ke webmaster dan memverifikasi-nya, kita juga harus men-submit sitemap blog tersebut supaya blog kita cepat dirayapi robot google lagi.. Jangan lupa, Jika sebelumnya Anda telah memberi robot TXT di blog Anda lewat blogger, edit robot TXT tersebut untuk memberi alamat domain gres di dalamnya.

Nah, kini semua sudah saya lakukan..Tinggal menunggu beberapa hari lagi gres mulai pelamamaran. Saya harus secepatnya mendapat akun adsense non hosted. Soalnya rugi kan kalau blog caraciriciri.com tersebut tidak dipasangi iklan lagi.

Update: Lamaran ketiga alhasil berhasil. Baca Akhirnya, pengajuan adsense non hosted saya diterima.. :)

Insya Allah, lamaran kedua akan diterima. Kalau pun tidak diterima, masih ada kesempatan ketiga, keempat, dan seterusnya. Bukan blogger sejati namanya kalau lamaran ke adsense ditolak sudah putus asa.. :) Untuk sobatku, mohon do'a serta dukungannya ya.. :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel