Pembayaran Adsense Mei 2016 Agak Telat :)

Hai sobat, jikalau Anda  publisher adsense, niscaya sudah paham kalau gajiannya setiap tanggal 21 hingga 23 setiap bulannya. Saya sendiri lebih sering di tanggal 22 atau paling lambat tanggal 23. Dan setiap gajian kan ada pemberitahuan lewat email menyerupai ini: Periksa pembayaran terbaru di akun AndaKabar baik! Pada tanggal "sekian-sekian", kami telah mengirimkan pembayaran penghasilan Google AdSense Anda.

Nah, tapi kali ini sesudah saya cek bolak balik keluar masuk email kok belum ada pemberitahuan dari nirwana ya? Padahal hari ini sudah tanggal 24 lo... Tapi status pembayaran yang saya lihat di akun adsense masih pending. Lihat nih penampakannya menyerupai berikut ini..

 niscaya sudah paham kalau gajiannya setiap tanggal  Pembayaran Adsense Mei 2016 Agak Telat :)
Pada status dikatakan bahwa Automatic Payment Pending. Weladalah, apa gerangan yang menciptakan pembayaran adsense bulan mei 2016 ini menjadi tertunda? Kalau pembayaran bulan kemudian sih asing juga, masak laporan emailnya tidak sama dengan settingan pembayaran di akun

Tapi lupakanlah pembayaran bulan lalu. Sekarang mengapa penghasilan adsense saya tertunda menyerupai ini sih juragan? Apakah si-mbah sedang mempersiapkan THR buat para cucu-cucunya ya he he.. Kalau ada THR-nya sih tidak dilema kalau lambat sedikit :p

Tapi kalau tidak ada? Haduduh,, Lagi butuh uang mbah..  :'(

Terus terperinci saya agak bingung hari ini. Apa lagi setiap pulang kerja si binik selalu menanyakan terus uangnya sudah cair apa belum?.. waduh, tambah bingung bin puyeng..Sudah mikir pekerjaan di kantor yang belum selesai, ee PR untuk binik juga belum selesai.. :'(

Saya benar-benar ingin tau apakah cuma saya publisher yang tertimpa cobaan menyerupai ini? Tapi pas cek lembaga ads.id kesayangan, ternyata banyak juga publisher adsense yang bernasib sama menyerupai saya. Hem.. sebagian sudah terkirim kemarin tanggal 23 sih, tapi sebagian lagi hingga hari ini masih sama. Belum ada gejala terbitnya pembayaran. 

Ya sudah, saya masih dapat bersabar kok. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa pada akun adsense kesayangan ini. Dan mudah-mudahan besok pagi kabar besar hati sudah tiba ketika mata ini mulai terbuka.

Update: Hari ini tanggal 25 mei 2016 saya cek akun habis magrib (kira-kira jam 6 lewat) status di akun masih pending. Pas saya tinggal makan sebentar, saya cek akun lagi status sudah issued.. Alhamdulillah :)

Bagi sahabat yang belum bayaran dari adsense hingga hari ini, silahkan berkomentar ya.. kita curhat aja di sini he he..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel