Woh, Ternyata Begini Cara Merubah Warna Goresan Pena Dan Background Command Prompt

Cara merubah warna goresan pena dan background cmd (command Prompt)-Malam ini aku ingin menyebarkan wacana tips trik komputer yang ringan-ringan saja. Maklum, bukannya apa ya, sebab bila yang berat aku sendiri juga belum tahu he he..


Yang penting aku masih setia menyebarkan kepada Anda. Seburuk apa pun artikel komputer saya, mohon jangan dihina-hina ya sobatku. Kalau dapat tolong dikoreksi lewat komentar atau email bila ada kekurangannya.

Nah, bagi sahabat yang sering bekerjasama dengan aplikasi bawaan windows yakni command prompt atau CMD, maka sahabat perlu tau, bahwa ternyata goresan pena dan background pada cmd tersebut dapat diganti lo.. Saya juga gres tau tadi siang, pas coba-coba.. Makanya, kini aku ingin membagikan pengalaman berharga ini kepada Anda. Bagaimana caranya? 

Cara merubah warna teks/tulisan pada CMD dan merubah background-nya


1. Buka Command prompt dulu ya, caranya, tekan tombol WINDOWS+R di keyboard, lalu ketik CMD di kolom run, dan klik tombol OK.

Cara merubah warna goresan pena dan background cmd Woh, Ternyata Begini Cara Merubah Warna Tulisan Dan BackGround Command Prompt

2. Lihat, jendela command prompt telah terbuka dan terlihat mempunyai warna teks default abu-abu, sedangkan background-nya sendiri warna hitam.

Cara merubah warna goresan pena dan background cmd Woh, Ternyata Begini Cara Merubah Warna Tulisan Dan BackGround Command Prompt

3. Sekarang, rubah warna background dan teks pada cmd tersebut, dengan klik kanan pada serpihan ini, lalu pilih PROPERTIES



4. Pilih SCREEN TEKS, lalu pilih warna yang Anda sukai, untuk merubah warna teks pada cmd. Dalam teladan ini, aku menentukan warna hijau muda.

Cara merubah warna goresan pena dan background cmd Woh, Ternyata Begini Cara Merubah Warna Tulisan Dan BackGround Command Prompt


5. Sekarang pilih SCREEN BACKGROUND dan  pilih warna yang disukai, untuk mengubah warna background cmd menjadi yang diinginkan. Contoh ini aku menentukan warna biru. Setelah itu, klik tombol OK

Cara merubah warna goresan pena dan background cmd Woh, Ternyata Begini Cara Merubah Warna Tulisan Dan BackGround Command Prompt


6. Nah, sehabis tombol OK diklik, maka kesudahannya menjadi ibarat ini. Background menjadi warna biru, dan teksnya menjadi warna hijau muda. Praktis bukan? :)

Cara merubah warna goresan pena dan background cmd Woh, Ternyata Begini Cara Merubah Warna Tulisan Dan BackGround Command Prompt
Command prompt
Sobatku, silahkan rubah warna background dan warna teks di cmd sesuka hati Anda. Silahkan bereksperimen sendiri...


Ya sudah, demikian saja tutorial singkat yang aku bagikan kali ini. Kiranya kurang berkenan, mohon dimaafkan. Tapi bila bermanfaat pencet tombol share gratis kok he he...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel