Apa Gunanya Jadi Blogger Jikalau Bisanya Cuma Copas Artikelnya Orang?

Hei teman blogger, apa kabarnya hari ini? Saya harap Anda diberi kesehatan dan banyak rizki yang halal biar pikiran jadi jernih. 

Entah mengapa, hari ini aku sedikit kesal jika ingat insiden beberapa hari yang lalu. Makara begini: Sebelumya aku menciptakan goresan pena Cara update firmware radio ubiquiti Nano Station, Loco, Nano Beam dll. Nah, satu atau dua hari sehabis mempublikasikannya, aku coba cek di google dengan keyword cara upgrade firmware radio ubiquiti. Alhamdulillah artikel aku itu masuk di halaman 1 google.co.id

Senang rasanya dong..

Beberapa hari kemudian aku cek lagi artikel tersebut dengan kata kunci yang sama. Pas melihat hasil pencarian google, aku menemukan judul artikel aku tersebut dipakai di blog orang lain. Begini penampakannya..
Artikel tersebut masuk di halaman 1 google. Karena penasaran, aku coba untuk membukanya. Waduh, sehabis aku buka ternyata isinya 100 persen orisinil milik aku sendiri.. Ya Allah, copas ini orang..

Gara-gara itu, artikel aku yang sebelumnya ada di halaman 1 google kini malah tidak ada entah kemana. Mungkin google lebih percaya dengan artikel si blogger konyol itu kali ya..? Saya yakin, jika teman juga mengalami persoalan yang menimpa aku ini niscaya juga bakalan jengkel..

Dan kejengkelan aku bertambah besar dikala aku melihat ternyata ada berbagai artikel aku yang dicopas 100% di blog itu. Duh sakit itu orang... -_- 

Sekarang aku tanya ke agan, ente jadi blogger niatnya buat membuatkan pengalaman atau membuatkan artikelnya orang lain? Apakah ente gak sadar jika perbuatan ente bakal merugikan orang lain?

Ente tau tidak, aku buat artikel itu hingga 3 hari per artikel. Tapi di tangan ente, artikel aku dapat eksklusif pindah ke blog ente hanya dalam waktu hitungan detik...!!! Ente suka tidak jika artikel ente diplagiat orang lain? Pasti gak kan? Begitu juga dengna aku gan...!!

Pesan untuk Blogger

  • Gan, blogger itu orang yang membuatkan goresan pena bermanfaat lewat blog karya sendiri. Meskipun goresan pena ihwal hari-hari kita, tetap saja jika ada keuntungannya untuk orang lain maka kita boleh dipanggil blogger.
  • Ingat, blogger bukan copasser dan copasser juga bukan blogger..
  • Blogger itu harusnya kreatif, dapat mencari inspirasi dari pikiran sendiri, atau mengembangkan artikel orang lain menjadi lebih baik lagi. Bukan yang bisanya hanya memajang artikel orang lain di blog sendiri.
  • Sekarang apa gunanya trafik blog kita meningkat dengan cepat tapi hasil dari mencuri konten orang lain? Bangganya di mana?
  • Banggalah menjadi diri Anda sendiri, meskipun merangkak sedikit-demi sedikit tapi balasannya memuaskan. Ini lo, blog aku sudah berpengunjung ribuan, dan artikelnya buatan sendiri, NO copas..!! Baguskan?

Ya sudah, jika ada yang ingin aku tambahkan Insya Allah aku akan menambahkannya lagi. Tapi alasannya yaitu aku lagi kesal,

Demikian goresan pena singkat ini, aku harap ente yang biasa copas artikel ane segera tobat dan memperbaiki diri. Cepat, sebelum ente kena batunya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel