Cara Aku Mengatasi Paint.Net Tidak Dapat Dinstal Di Windows 7

Beberapa hari yang kemudian aku sempat pusing memikirkan laptop yang semakin amburadul saja. Masak sih aplikasi paint.net kesayangan aku tidak sanggup dibuka? Waduh-duh, bagaimana mau buat artikel tutorial yang keren bila harus kembali ke paint bawaan windows 7 lagi? Selain kurang keren, paint windows 7 kan tidak ada tanda panahnya. Makara bila buat gambar tutorial yang pakai panah harus dengan cara manual yang sanggup memperlambat pekerjaan. Sudah manual, lama, hasilnya pun kurang maksimal. Makanya gelisah ingin cepat memakai pain.net lagi.

Sobat, alasannya paint net tidak sanggup dibuka, jadinya aku coba untuk menghapusnya dan menginstalnya kembali. Tapi apa jadinya coba? Setelah selesai penginstalan tetap saja aplikasi untuk menggambar tersebut tidak sanggup dibuka juga. Sempat pusing tuju keliling. Soalnya gara-gara problem ini aku jari agak jarang menciptakan tutorial komputer lagi.

Ya sudah, keputusan jatuh pada pilihan terakhir, ialah instal ulang laptop aku dengan windows 7 ultimate 32 bit. Kan biasanya eror apa pun pada sistem komputer, bila sudah diinstal ulang niscaya beres masalahnya. Nah, ceritanya instal windows 7 pun sudah selesai. Namun pas mau instal paint.net 4.0.9 yang sebelumnya pernah aku instal, ee kok malah tidak sanggup diinstal dan muncul pemberitahuan ibarat ini.
Beberapa hari yang kemudian aku sempat pusing memikirkan laptop yang semakin amburadul saja Cara Saya Mengatasi Paint.Net Tidak Bisa Dinstal Di Windows 7

Pada peringatan tersebut dikatakan bahwa Windows 7 SP1 or newer is required. Hem, sanggup diartikan "untuk menginstal pain.net berarti diharapkan windows 7 SP1 atau yang lebih tinggi". Waduh-duh, aku heran, kenapa jadi ibarat ini?

Ya sudah, aku coba download paint.net lagi siapa tau saja installer lamanya sudah bermasalah. Begitu pikir saya. Dan sesudah aku instal dengan yang gres aku download ini, duduk kasus masih tetap sama. Ya Allah, gundah dan semakin bingung.

Tapi sesudah aku pikir-pikir, mungkin paint.net yang terbaru kan butuh sistem operasai yang lebih baru. Jadi, bila yang versi usang berarti sanggup dipasang di sistem yang usang juga? Mudah-mudahan begitu!!

Nah, kemudian aku download paint.net versi 4.0.6 dan menginstalnya di laptop aku ini. Hem,, lagi-lagi belum berhasil juga..

Ah, coba download lagi yang versi jauh lebih bawah, ialah v3.5.11 dan menginstalnya di laptop lagi. Alhamdilillah, sudah ada titik jelas ni, ternyata peringatan Windows 7 SP1 or newer is required sudah tidak muncul lagi. 

Namun Paint.net cuma minta diinstalkan microsoft visual c++ 2010 supaya sanggup terinstal. Dan sesudah visual c++2010 aku download dan instal, aku coba instal kembali paint.net tersebut. Setelah itu, minta diinstal Net framework lagi supaya paint.net sanggup diinstal. Ya sudah, aku instal lagi net framework 4.5.1.

Kemudian aku coba instal lagi pain.net v3.5.11 tadi. Dan ternyata,  belum sanggup juga. Apa yang salah? 

O iya, aku ingat, sesudah instal net framework laptop harus direstart dulu supaya aplikasi tersebut sanggup bekerja. Dan sesudah laptop aku restart, Alhamdulillah, pain.net aku sanggup diinstal di windows 7.  Yess!!

Sobatku, jadi untuk mengatasi pain.net yang tidak sanggup diinstal di windows 7 yang belum sp1, silahkan download pain.net versi 3.5.11 saja. Jangan lupa, sebelumnya Anda harus menginstal microsoft visual c++ 2010 dan net framework V4 ke atas di laptop Anda.

Mungkin hanya ini saja dongeng yang sanggup aku bagikan, semoga curhat perihal paint.net yang tidak sanggup diinstal di windows 7 ini sanggup bermanfaat untuk Anda.. Wassalamualaikum.. :) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel