2 Cara Mengatasi Video Yang Buram (Hasil Rendering Di Camtasia Studio 8)

Tutorial camtasia studio-Pagi ini, aku ingin mengembangkan kepada Anda wacana cara mengatasi video yang buram hasil rendering di camtasia studio 8. Maksud video buram di sini yakni video yang tampilannya tampak blur atau agak kabur, yang tidak sesuai dengan tampilan aslinya pada layar laptop atau komputer.

Sebenarnya aku juga agak resah harus memberi judul ibarat apa untuk artikel ini. Soalnya bahasanya agak ribet he he.. Tapi maksud dari artikel ini akan aku jelaskan sedikit pada perkara berikut:

Ceritanya, sesudah aku mengedit hasil rekaman layar (mengedit file camtasia recorder) di camtasia studio, aku pun menyimpan video tersebut ke format yang aku inginkan. Nah, sesudah penyimpanan atau proses rendering selesai, pas aku putar, kok ternyata video yang dihasilkan jadi tampak buram, blur atau tidak jernih.. itu masalahnya!!

Sempat agak bingung. Tapi sesudah otak atik sedikit hasilnya aku pun dapat menemukan jalannya. Sekarang bagaimana cara mengatasinya? Baiklah, semuanya akan dibahas menurut pengalaman aku berikut ini.


Penyebab dan cara mengatasi video hasil rendering menjadi buram


1. Penentuan dimensi perekaman Yang kurang Tepat


Kemungkinan pertama adalah, Anda "kurang tepat" dalam menentukan dimensi perekaman dikala akan merekam layar komputer dengan camtasia studio. Memang, dikala Anda memunculkan camtasia recorder, kadang dengan sendirnya ukuran dimensi nya akan ada pada belahan custom ibarat pada gambar berikut ini..

Nah, kalau dimensinya terlalu kecil, maka video yang dihasilkan pun akan menjadi kecil pula dan akan menjadi buram dikala kita putar dengan layar penuh. Ibaratnya ibarat gambar yang kecil pas dilebarkan jadi pecah.

Untuk mengatasi problem ini, sebelum melaksanakan perekaman silahkan atur dimensinya pada ukuran 1280x720 untuk menciptakan video wide screen. Dan ukuran ini sangat anggun untuk diupload di youtube.

Atau bila Anda tidak ingin repot mengatur-atur segala, lebih baik atur saja area perekaman menjadi full screen supaya hasil perekamannya pun menjadi video yang besar.


2. Belum menentukan kualitas terbaik untuk video Anda


Saat akan menyimpan video ke format tertentu (jika menentukan custom setting), maka pada video setting kualitas video default yang dihasilkan sekitaran 75%. Nah, ini juga menentukan apakah video hasil rendering di camtasia studio anggun atau tidak.
 aku ingin mengembangkan kepada Anda wacana cara mengatasi video yang buram hasil rendering di 2 Cara Mengatasi Video yang Buram (Hasil Rendering di Camtasia Studio 8)

Oleh alasannya yakni itu, solusi untuk mengatasi problem ini adalah: Anda harus mengatur qualitinya menjadi 100% dikala sebelum merender video Anda ibarat gambar di atas. Tapi Anda juga perlu tahu, semakin tinggi kualitas videonya, maka file video akan semakin besar. Silahkan atur saja sesuai kebutuhan Anda..

Insya Allah, bila Anda memberbaiki 2 hal di atas maka kualias video hasil rekaman di camtasia studio Anda akan lebih baik lagi.

Catatatan: Pada tutorial ini aku memakai camtasia studio 8

Sekarang aku rasa cukup hingga di sini saja aku memandu Anda. Demikian artikel wacana cara mengatasi video yang buarm hasil rendering di camtasia studio 8, agar bermanfaat untuk Anda.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel