Alhamdulillah, Risikonya Sanggup Iklan Adsense Matched Konten (Kontenyang Sesuai)

Salah satu perjuangan google adsense untuk membantu meningkatkan penghasilan publishernya yakni dengan selalu berinovasi membuat hal-hal baru. Dan salah satu penemuan tersebut adalah, diluncurkannya iklan matched konten yang berbeda dari iklan-iklan sebelumnya..

Tau Iklan matched konten tidak sobat? Itu lo, iklan adsense yang menyerupai yang ada di sebuah blog. Contohnya menyerupai berikut ini..

Salah satu perjuangan google adsense untuk membantu meningkatkan penghasilan publishernya adala Alhamdulillah, Akhirnya Dapat Iklan Adsense MATCHED KONTEN (KontenYang sesuai)


Iklan matched konten atau iklan konten yang sesuai adalah, iklan adsense yang berbentuk link-link konten yang sesuai dengan blog kita. Dan satu hal yang unik adalah, ternyata yang diiklankan yakni artikel di dalam blog kita sendiri.. Kaprikornus benar-benar menyerupai dengan .

Iklan tersebut mulai diluncurkan 22 april 2015 atau sanggup dibilang sudah setahun lebih ketika saya membuat artikel ini. Wah, sudah usang juga ya.. Dan saya gres beberapa ahad ini gres tau bila ada iklan jenis ini.

Awal mula saya mengetahuinya, alasannya yakni tidak sengaja melihat di blog orang lain kok ada nya yang berlogo iklan google. Wah, bila begini kan jadi banyak penghasilannya nih, kok sanggup artikel sendiri jadi iklan? Kan bila orang baca artikel di iklan tersebut berarti kita bakal sanggup penghasilan. Begitu kan?

Dari situ saya ingin tau sesungguhnya ini iklan apa sih namanya, dan bagaimana mendapatkannya. Pencarian di google pun saya lakukan dan membuahkan hasil, ternyata itu bernama iklan matched konten tadi.

Saya dengar sih, kelebihan iklan matched konten selain sanggup meningkatkan page view, pastinya sanggup meningkatkan penghasilan juga.. Wah, jadi ngiler kan? he he he..

Tapi, Tidak Semua BLog Diberi Izin Memasang Iklan Ini

Benar, sayangnya ternyata tidak semua blog diberi izin untuk memasang iklan ini. Hanya blog dengan kriteria tertentu berdasarkan google saja yang sanggup mendapat dan memasang iklan matched konten.

Yah, maklum, ini yakni iklan yang masih tahap BETA! Dalam artian, iklan matched konten yakni iklan yang masih tahap percobaan!! Dan kelincinya yakni blog-blog yang dipilih google adsense.

Alhamdulillah, Sudah Masuk Kriteria


Pagi tadi, menyerupai biasa sesudah subuh saya sempatkan untuk ngeblog. Dan tentunya, selain menulis saya selalu membuka akun adsense juga untuk melihat perkembangan earning..

Pas masuk di akun, kok ada pemberitahuan (pesan) di bagian pengoptimalan yang membuat saya penasaran. Ah, jangan-jangan ini yakni pemberitahuan yang saya inginkan, yaitu blog saya diizinkan untuk memasang iklan matched konten.

Setelah saya buka pemberitahuan tersebut dan saya baca-baca sedikit, hoalah, ternyata cuma tips yang berbunyi: "Promosikan Artikel Anda dengan Konten Yang Sesuai" Saya sempat mengabaikan pesan ini alasannya yakni saya anggap ini hanyalah tips..

Salah satu perjuangan google adsense untuk membantu meningkatkan penghasilan publishernya adala Alhamdulillah, Akhirnya Dapat Iklan Adsense MATCHED KONTEN (KontenYang sesuai)

Tapi pas saya ingat-ingat lagi, kan matched konten itu yakni iklan konten yang sesuai, Waduh saya buru-buru masuk pada pemberitahuan tersebut. Ya Allah, ternyata benar, google memberitahu saya bila situs saya yang ini sudah boleh dipasangi iklan matched konten.

Alhamdulillah ya Allah, alhasil impian saya terkabul juga meskipun saya tidak berdoa untuk mendapat iklan matched konten ini he he..

Perkembangan Earning

Untuk perkembangan earning hari ini dari jam 12 malam hingga jam 21:45 atau sekitar 19 jam, penghasilan meningkat drastis hingga hampir 8 kali lipat dari hari biasanya. Tapi, kenaikan tersebut bukan alasannya yakni iklan matched konten, melainkan akhir adanya satu klik dari vietnam yang nilainya ajib..

Untuk iklan matched konten sendiri, saya bolak-balik masuk akun kok belum ada laporan bahwa iklan ini menghasilkan. Betul juragan, sanggup dibilang sama sekali belum ada penghasilan dari iklan ini.

Entah apa yang salah, saya kurang tau pasti.. Semoga ini hanya pembiasaan saja.. Mudah-mudahan besok sudah ada kabar dari iklan matched konten ini.. Insya Allah bila ada waktu saya update di sini.. :)

UPDATE: Sudah dua hari ternyata iklan ini tidak menghasilkan apa-apa. Dan ternyata, saya membaca di salah satu artikel blogger lain iklan ini memang tidak menghasilkan apa-apa juragan.. jadi ini hanyalah iklan untuk meningkatkan pageview blog saja.. :D

Ya sudah, saya harap artikel ini sanggup dibaca dengan baik.. Semoga juragan yang belum memenuhi persyaratan menampilkan iklan adsense yang mirim dengan segera di setujui oleh si mbah. Aamin.. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel