Langkah-Langkah Menciptakan Folder Gres Pada Komputer

Langkah-langkah menciptakan folder gres pada komputer-Ini yaitu tutorial paling dasar bagi Anda yang ingin mulai belajar komputer. Anda harus tau dulu, bagaimana menciptakan sebuah folder di laptop atau komputer Anda..

Saya rasa, untuk sistem operasi windows aneka macam versi, (windows xp, windows 7, 8 10 dll) caranya hampir 80% sama. Makanya memakai tutorial ini pun boleh dicoba.. 

Sebenarnya artikel ini boleh juga diberi judul cara menciptakan folder gres di windows explorer. Soalnya kan kita masih bekerjasama dengan windows explorer dalam menciptakan foldernya..

Untuk menciptakan folder gres ini, aku akan membaginya menjadi 3 tahap besar:
  • Pertama, Membuka windows explorer
  • Kedua, menentukan partisi Hard disk daerah penyimpanan folder
  • Ketiga, Mulai menciptakan folder
  • Keempat, memberi nama pada folder

Oke, bagaimana proses pembuatannya? silahkan ikuti langkah demi langkahnya berikut ini.

Langkah-langkah Membuat Folder Baru Pada Komputer

1. Masuk windows explorer

Langkah pertama, kita harus masuk di windows explorer dulu. Untuk windows 7, silahkan klik pada WINDOWS EXPLORER ibarat berikut ini.


Catatan: Untuk masuk ke windows explorer Caranya banyak: Anda dapat eksklusif klik dua kali pada short cut computer yang ada di desktop, atau dapat juga dengan menekan tombol WINDOWS+E di keyboard Anda..
Begini tampilan windows explorer di Windows 7. Memang agak berbeda dengan windows xp. Tapi cara kerjanya ya kurang lebih sama saja.

2. Memilih Tempat Penyimpanan Folder

Sekarang, kita masuk pada tahap pemilihan lokasi daerah penyimpanan folder. Setelah masuk di windows exlorer tadi, silahkan pilih partisi mana yang akan menjadi daerah penyimpanan folder Anda... Klik saja pada partisi yang Anda inginkan.
Silahkan pilih daerah penyimpanan folder gres yang akan dibuat
Untuk rujukan ini, aku ingin menciptakan folder di drive D yang berjulukan DATA. Nah, aku masuk di situ dulu semoga aku dapat menciptakan folder gres di partisi tersebut nantinya..

3. Mulai menciptakan folder gres di partisi D

Setelah masuk di partisi D (DATA), aku akan klik kanan pada area kosong, lalu klik NEW, lalu klik pada FOLDER ibarat gambar berikut ini.

langkah menciptakan folder gres pada komputer Langkah-langkah Membuat Folder Baru Pada Komputer

Selanjutnya akan muncul folder gres yang bernama New Folder seperti di bawah ini

langkah menciptakan folder gres pada komputer Langkah-langkah Membuat Folder Baru Pada Komputer
Anda boleh memakai nama defaulnya yaitu New Folder. Tapi kalau ingin merubahnya sesuai keinginan, mari ikuti lagi langkah selanjutnya..

4. Memberi nama Pada Folder Baru

Karena folder yang barusan kita buat masih memakai nama defaultnya, maka aku akan memberinya nama. 

Silahkan beri nama pada folder tersebut dengan mengetik namanya di keyboard komputer atau laptop Anda. Untuk rujukan ini, aku memberi nama DATA PENTING untuk folder gres saya. 

langkah menciptakan folder gres pada komputer Langkah-langkah Membuat Folder Baru Pada Komputer

Maka, sehabis di ENTER karenanya akan tampak ibarat gambar berikut..

langkah menciptakan folder gres pada komputer Langkah-langkah Membuat Folder Baru Pada Komputer
Folder gres telah tamat dibuat. Sekarang Anda dapat mengisinya dengan data apa pun, dan Anda juga dapat menghapus folder gres tersebut kalau mau
Sampai di sini, berarti Anda telah berhasil menciptakan folder di komputer Anda.. Selamat ya juragan, aku juga ikut bahagia bila Anda berhasil..

Selanjutnya mungkin Anda perlu untuk menyembunyikan folder tersebut supaya lebih aman. Tapi itu pun kalau di dalam foldernya ada data yang amat sangat penting... Kalau tidak, ya terserah Anda deh..

Oke sobat, aku rasa artikel wacana langkah-langkah menciptakan folder gres pada komputer cukup hingga di sini. Kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya lewat komentar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel