Inilah 3 Fungsi Penting Karet Di Bawah Laptop

Belajar komputer dasar | Yang gres melihat laptop, mungkin agak bertanya-tanya bekerjsama apa sih fungsi karet di bawah casing laptop itu? Maksudnya untuk apa gitu kok pakai karet segala. Yah, meskipun tidak semua mempunyai rasa ingin tau yang sama, tapi paling tidak aku juga sempat ingin tau menyerupai itu.
tanya bekerjsama apa sih fungsi karet di bawah casing laptop itu Inilah 3 Fungsi Penting Karet di Bawah Laptop
Mau mencari di google, ternyata belum ada yang membahas perihal fungsi karet di bawah casing laptop ini. Ya sudah, dari pada hari ini gres menulis 1 artikel, maka aku ingin menjelaskannya sedikit untuk Anda, tentunya menurut pengalaman aku memakai laptop selama ini. Hitung-hitung buat nambah artikel lagi ;)

Fungsi karet di bawah Laptop

1. Sebagai Pijakan Supaya Laptop Tidak Licin

Beberapa waktu yang kemudian aku memakai laptop yang karet di bawah casingnya sudah copot. Pas aku pakai di meja yang licin, apa lagi di meja beling maka laptop tersebut eksklusif tergeser kesana kemari. Pokoknya tidak nyaman, apa lagi kalau mau mengetik. Dengan sedikit dorongan telapak tangan laptop eksklusif bergeser.

Nah, dari situ aku mulai sadar bahwa inilah salah satu fungsi dari karet yang ada di bawah laptop ini. Yaitu sebagai pengerem buat laptop biar jangan gampang tergeser kesana ke mari ketika digunakan.

2. Sebagai Kaki Pelindung, Supaya Bodi Laptop Tidak Lecet

Nah, ini juga tak kalah pentingnya. Ternyata, karet di bawah laptop selain biar laptop tidak licin juga sanggup melindungi bodi atau casing di bawah laptop itu sendiri biar tidak gampang lecet.

Semua niscaya tau, lamanya pemakaian terhadap laptop tentu sanggup menciptakan casing laptop semakin rentan terhadap gesekan-gesekan oleh lantai atau benda lain sebagai bantalan laptop. Nah, dengan adanya karet ini, Insya Allah ukiran eksklusif ke casing laptop akan dicegah olehnya sehingga bodi laptop pun sanggup lebih awet.

3. Meninggikan Bodi Laptop Supaya Ada Celah Di Bawah Casing

Mungkin selama ini kita kurang menyadari, laptop butuh angin segar guna diserap dan dikeluarkan kembali lewat saluran pembuangan angin untuk keperluan pendinginan prosesor. Nah, masuknya angin segar tersebut sanggup dari beberapa ventilasi, misalnya: dari atas keyboard, dari lubang port USB dan LAN, atau lewat lubang utama yang ada di bawah kipas laptop menyerupai berikut ini.
tanya bekerjsama apa sih fungsi karet di bawah casing laptop itu Inilah 3 Fungsi Penting Karet di Bawah Laptop
Gambar Saluran Masuk Udara Di Bawah Laptop
Sekarang kalau seandainya karet yang menjadi kaki-kaki laptop tersebut dihilangkan, Otomatis casing bawah laptop akan mepet ke bantalan di bawahnya dan menciptakan jalan masuknya udara ke laptop menjadi kurang baik. Jika demikian, udara yang panas sanggup membuat laptop sering mati.

Sobat, Apapun sebab janganlah sengaja mencabut atau membuang karet yang ada di bawah laptop tersebut. Sebab dengan banyaknya manfaatnya, bila dihilangkan akan menjadikan kerugian untuk Anda.

Mungkin hanya 3 itu saja manfaat dan fungsi karet di bawah laptop yang aku ketahui. Mohon berikan komentar kalau ada yang ingin menambahkan.

Demikian goresan pena singkat perihal fungsi karet di bawah laptop, aku harap artikel ini sanggup mempunyai kegunaan untuk Anda pengunjung blog komputer ini. Silahkan bagikan artikel ini kalau Anda sempat. Ingat, kalau sempat saja ya  he he..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel