Mengetahui Perbedaan File Camtasia Recorder Document Dan Camtasia Studio Project

Yang gres memakai camtasia studio, niscaya agak galau melihat kok file hasil penyimpanan camtasia studio ada dua warna sih? yang satu merah, yang satu hijau menyerupai gambar berikut ini..

 niscaya agak galau melihat kok file hasil penyimpanan camtasia studio ada dua warna sih Mengetahui Perbedaan File Camtasia Recorder Document Dan Camtasia Studio Project
Sebenarnya itu yaitu file camtasia recorder document dan camtasia studio project
Nah, di camtasia studio, kita akan selalu berafiliasi dengan dua file yang berjulukan camtasia Recorder Document dan Camtasia Studio Project tersebut. Tentunya kedua file ini sama-sama dihasilkan oleh camtasia studio, yang mempunyai sedikit perbedaan yang perlu untuk diungkap..

Apa itu file camtasia recorder document? Apa itu file camtasia studio Project? 

Tenang, semua akan kita bahas secara sederhana lewat artikel singkat ini..

Namun sebelum lanjut ke pembahasan intinya, Mungkin Anda perlu melihat dulu kedua file tersebut menyerupai apa, Berikut penampakannya..


Intinya, file yang berwarna merah menyerupai kolom satu yaitu camtasia recorder document. Dan yang berwarna hijau yaitu camtasia studio project.

Untuk mengetahuinya dengan pasti, kita dapat mengatur tampilan di explorer windows 7 menjadi detail, semoga muncul tipe file di sebelah kanan yang ditunjuk panah merah menyerupai gambar di atas.

Nah, kini kembali ke pembahasan utama yuk, apa itu file camtasia recorder document dan camtasia studio project?

Camtasia Recorder Document yaitu file hasil rekaman aktifitas di layar komputer, alias hasil recording memakai camtasia recorder. Sedangkan file camtasia studio project yaitu file camtasia recorder yang telah disimpan sesudah dimasukkan di time line camtasia studio untuk diedit.

Ibaratnya, camtasia studio recorder masih mentah. Dan untuk membukanya di camtasia studio pun harus dengan memakai import media.
 niscaya agak galau melihat kok file hasil penyimpanan camtasia studio ada dua warna sih Mengetahui Perbedaan File Camtasia Recorder Document Dan Camtasia Studio Project

Sedangkan file camtasia studio project yaitu file setengah jadi, yang ekstensinya sudah berbeda dari file sebelumnya (camtasia recorder document). Untuk membukanya pun dapat memakai open project, tanpa import media lagi.



Nah sobatku, pada dasarnya yaitu hasil perekaman video di layar komputer itu bila disimpan maka jadinya menjadi file camtasia recorder document. Dan sesudah dibuka di camtasia studio, kemudian disimpan kembali, itu sudah menjadi file camtasia studio project, alias file proyek kita yang dapat kita edit kembali pada waktu kemudian.. :)

Sampai di sini apakah Anda belum paham? Atau malah galau dengan ulasan aku yang agak berbelit-belit? Apa pun keluhan Anda, silahkan layangkan lewat komentar di bawah..Wassalamualaikum.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel