#1 Laporan Bulanan Pertama Channel Youtube Bahasa Inggris

Seperti yang telah saya tulis pada artikel membangun channel youtube bahasa inggris sebelumnya, saya berjanji bahwa saya akan menciptakan laporan bulanan selama 12 bulan di blog ini setiap awal bulan. Nah, hari ini, saya ingin menepati kesepakatan itu dengan melaporkan perkembangan channel youtube yang sudah saya buat bulan kemudian itu.

Hal-hal yang akan saya laporkan untuk bulan pertama ini adalah:

  • Metode Pembuatan Video
  • Jumlah video
  • Subscriber
  • Jumlah view video dan Durasinya

Oke, kita mulai dari..

Metode Pembuatan Video

Jadi, sebelumnya saya juga telah menjelaskan bahwa saya akan menciptakan video tutorial dengan aplikasi camtasia studio. Nah, Untuk bulan ini, ternyata benar 100% video yang saya buat yakni hasil rekaman di laptop memakai camtasia studio tersebut.


Videonya saya edit-edit sedikit masih memakai aplikasi yang sama, saya beri klarifikasi melalui teks bahasa Inggris jikalau ini begini, jikalau itu begitu, biar orang bule sanggup mengerti masksud tutorial yang saya buat.

Sengaja saya beri teks penjelas, sebab saya tidak menjelaskannya memakai bunyi saya sendiri. Tidak usah ditanya kenapa, alasannya niscaya Anda sudah paham. Saya tidak sanggup bahasa Inggris hehe..

O iya, untuk teks penjelasnya saya translate dari bahasa Indonesia Ke inggris memakai bing translator..

Kemudian sehabis saya upload di youtube, video tersebut saya beri musik gratis dari youtube yang sanggup dipakai untuk pasang iklan. Tujuannya biar video tutorial saya tidak terlihat senyap. Dan tentunya, dengan musik tersebut sanggup menciptakan yang nonton lebih semangat.. :)

Jumlah Video

Kalau dilihat dari awal pembuatan channel bahasa inggris ini, yaitu semenjak tanggal 16 agustus 2016, berarti hingga final bulan ada sekitar 15-16 hari yang sanggup saya gunakan untuk menciptakan dan memposting video di channel bahasa inggris ini.

Namun sebab kesibukan mengurus artikel di blog-blog saya dan juga kesibukan offline lainnya, maka saya hanya sanggup menciptakan 6 video dalam setengah bulan tersebut.

Seperti yang telah saya tulis pada artikel  #1 Laporan Bulanan Pertama Channel Youtube Bahasa Inggris
Saya akui, ini yakni proyek yang sangat lambat. Biasanya youtuber lain sudah sanggup menciptakan ratusan video dalam 15 hari. Tapi ini belasan saja tidak cukup. Tapi tidak masalah, kan usang kelamaan jadi banyak juga.. :)

Jumlah Subscriber

Lihat gambar berikut ini..

Seperti yang telah saya tulis pada artikel  #1 Laporan Bulanan Pertama Channel Youtube Bahasa Inggris

Apakah Anda lihat? Channel anabawang ini sudah belum mempunyai subscriber sama sekali he he.. Maklumlah,, namanya juga masih bayi.. :) 

Tapi saya berharap, bulan depan atau bulan depannya lagi atau beberapa bulan dan berbulan-bulan lagi bakalan sanggup subscriber yang banyak :v

Jumlah Penayangan Dan Waktu Menonton

Alhamdulillah, meskipun cuma 6 video tapi sudah ada 16 kali penayangan. Itu pun termasuk yang saya putar sendiri beberapa kali :v.. Mungkin higienis sekitar 14 penayangan lah. 
Seperti yang telah saya tulis pada artikel  #1 Laporan Bulanan Pertama Channel Youtube Bahasa Inggris
O iya, 16 kali penayangan tersebut cuma dari 4 video saja sobat. Sedangkan yang 2 video belum ada penayangan sama sekali.

Tapi sayang, dari 16 kali penayangan tersebut waktu menontonnya cuma 13 menit. Harusnya sanggup dua kali lipat dari  jumlah penayangan lo sebab video saya rata-rata di atas 1 menit. Tapi sehabis saya telusuri, ternyata di sini masalahnya.

Seperti yang telah saya tulis pada artikel  #1 Laporan Bulanan Pertama Channel Youtube Bahasa Inggris

Anda sanggup lihat? ada 3 video yang dilihat kurang dari 50%. Itu artinya mereka cuma menengok beberapa detik sehabis itu menutupnya.

Wah, sanggup jadi akhir videonya kurang mantab, atau sanggup jadi yang nonton itu dari pengunjung blog ini yang cuma ingin melihat videonya ibarat apa dan eksklusif menutup video tersebut sebelum menontonnya hingga selesai...

Hem,, jikalau dilihat cerit perkembangannya sih sungguh agak tragis ya sobat.. Mulai dari cuma upload 6 video dalam setengah bulan, dampai view yang cuma hitungan jari.. Tapi Insya Allah, saya akan berjuang terus bertahap hingga jadinya sanggup mendapat banyak view dan tentunya penghasilannya juga :D

Ya sudah, nantikan laporan bulan septermber 2016 yang Insya Allah akan saya buat lagi pada 1 oktober 2016 mendatang.. 

Demikian goresan pena laporan bulanan perkembangan channel youtube bahasa Inggris ini..Jangan bosan-bosan berkunjung ke sini ya sob :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel