Mengatasi Tombol Share Template Brosense Dan Evo Magz Menutupi Judul Artikel

Beberapa hari yang kemudian ceritanya aku otak-atik tampilan template di dua blog saya. Yang satu yaitu blog ini yang pakai template brosense, blog yang satu lagi pakai template evo magz. Sebenarnya bukan otak-atik apanya sih, cuma mau memperbesar ukuran Font/teks pada artikel blog saja lewat settingan di blogger.
O iya, template brosense dan evo magz yaitu template buatan mas sugeng ya gaes..
Nah, sesudah itu aku coba-coba untuk melihat beberapa artikel atas perubahan ukuran fontnya. Dan Alhamdulillah, ukurannya pun menjadi lebih besar sesuai pengaturan yang aku inginkan sehingga lebih lezat dibaca dibanding sebelumnya.


Tapi nih, kabar buruknya beberapa hari kemudian kok aku melihat tombol share di blog ini malah pindah ke atas artikel dan menutupi judul artikelnya sih? Setelah aku periksa di blog yang satu juga begitu. Waduh, jangan-jangan akhir ganti ukuran font sebelumnya. Lihat gaes, menyerupai ini screen shotnya..

Beberapa hari yang kemudian ceritanya aku otak Mengatasi Tombol Share Template Brosense Dan Evo Magz Menutupi Judul Artikel
Tombol share menutupi judul artikel
Saya coba untuk mengecilkan font di blog ini dan blog yang satunya lagi. Dan teryata dilema masih ada, tombol share masih menutupi judul artikel.


Tidak mau tinggal diam, aku coba untuk cek beberapa blog yang memakai template buatan mas sugeng. Dan ternyata, pada blog mereka juga kasusnya sama he he..



Wah, berarti bukan aku dong yang salah.. tapi memang dari sononya..



Oke, pagi ini aku iseng mengetik kata kunci di google"Tombol Share Template Brosense Dan Evo Magz Menutupi Judul Artikel" Dan aku mendapat sebuah artikel yang ternyata juga membahas hal sama, sekaligus cara mengatasinya.



Artikel tersebut ditulis oleh admin blog www.bagikeunlagi.com, Terima kasih admin... :)  Cuma kini aku buatkan tutorialnya untuk Anda Insya Allah dengan langkah yang agak lebih mudah... :)


Cara mengatasi eror pada tombol share template evo magz, fastest mag, dan brosense

1. Cari aba-aba yang kurang lebih menyerupai berikut di html template Anda..

.share-buttons {
margin:0 0;
height:67px;
float:left;
}
.share-buttons .share {
float:left;
margin-right:10px;
display:inline-block;
}

.share-buttons .tweet {
               margin-top: 41px;
}


Cari pakai kotak search aja ya teman (CTRL+F)

Masukkan saja aba-aba ini .share-buttons {  di kotak search, dan tekan enter.. Kemudian akan terlihat kodenya menyerupai berikut...

Silahkan tambahkan saja aksara "x" tanpa tanda kutip di belakang "buttons", sehingga akhirnya "buttonsx". Lihat gambar di bawah ini..


2. Kemudian cari lagi aba-aba di bawah ini..

<div class='share-buttons'>

Hapus dan gantikan aba-aba tersebut dengan aba-aba di bawah ini sobatku...

<div class='share-buttonsx'>

3. Simpan template Anda, kini periksalah postingan Anda ya sobat.. :)

Sobat, tutorial ini sudah aku praktekkan untuk template evo magz dan brosense. Alhamdulillah keduanya berhasil.. Silahkan dipraktekkan dulu..

Demikian goresan pena wacana cara mengatasi eror pada tombol share di template brosense dan evo magz, biar artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel